Liga Indonesia

Terkendala Kebugaran, Pelatih Persipura Tetap Yakin Bisa Ladeni Persela

Rabu, 22 Mei 2019 17:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat konferensi pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, tak merasa cemas dengan sisa waktu dua hari yang dimiliki oleh timnya menjelang lawatan ke markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (22/5/19).

Luciano mengatakan, kendati waktu tersebut dirasa tak cukup, namun ia mengaku sudah menyiasati dengan sejumlah menu latihan singkat nan padat agar pemainnya bisa tetap bugar saat menghadapi Persela.

"Soal masa recovery pemain yang hanya mendapatkan waktu dua hari itu pasti ada kekurangan. Kami bahkan berselisih satu hari lebih sedikit dari persiapan Persela," kata Luciano dalam sesi jumpa pers menjelang laga, Selasa (21/5/19).

"Akan tetapi, waktu latihan Persipura sudah kami siasati lantaran sudah berkomunikasi dengan tim untuk mengantisipasi soal kebugaran pemain," ujarnya lagi.

Meski begitu, Luciano tetap optimistis timnya bisa tampil maksimal di kandang Persela. Legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta itu merasa cukup puas dengan stamina para pemain Persipura.

"Pemain sudah siap mental dan fisik untuk datang ke sini. Semoga saja kami bisa mendapatkan poin," ungkap Luciano.

"Saya selalu berbicara kepada pemain kalau tidak berhasil hari ini harus usaha untuk kejar hasil besok. Kami harus belajar dari hasil sebelumnya dan tetap optimistis tampil lebih bagus," tandasnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT