Liga Indonesia

Trauma Laga Pembuka, Bek Asing Arema FC Tekankan Jaga Fokus Kontra Borneo FC

Rabu, 22 Mei 2019 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Cunha Da Rocha. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Cunha Da Rocha.

INDOSPORT.COM - Bersiaga dan fokus menjadi penegasan paling penting dari Arthur Cunha kepada rekan setim menjelang laga tandang Arema FC ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, di pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Rabu (22/5/19) nanti malam.

Arthur tampaknya tak mau lagi untuk kecolongan akibat kurang fokus dan konsentrasi di atas lapangan seperti ketika tim gagal memenuhi target mencuri poin di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, dalam laga pembuka kompetisi.

Arema sempat menyamakan skor lewat gol Sylvano Comvalius, namun akhirnya harus menelan kekalahan 1-3 akibat direcoki kerusuhan suporter. Fokus mereka terganggu sehingga tak lagi bisa bermain seperti biasa.

"Melawan Borneo, kami harus bisa menjaga fokus dan bekerja keras karena mereka adalah tim kuat yang punya materi pemain berkualitas. Kalau sampai hilang fokus lagi, kami akan kalah," ucap bek tangguh asal Brasil itu.

Penegasan itu memang cukup rasional untuk kembali disuarakan karena Arthur dan sejumlah pemain Arema lain tampak masih sedikit trauma dengan kiprah mereka di awal kompetisi.

Seperti tahun lalu, Arema gagal merealisasikan target tiga besar dan hanya bisa finis di peringkat keenam. Mereka juga mengawali kompetisi dengan hasil mengecewakan berupa imbang melawan Mitra Kukar (2-2).

Begitu pula dengan yang terjadi di Liga 1 2017. Mengawali kompetisi dengan hasil imbang tanpa gol kontra Persib Bandung, Arema bahkan finis di peringkat kesembilan pada klasemen akhir musim.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%