Liga Spanyol

Xavi Hernandez Prediksi Kapan Lionel Messi akan Pensiun

Rabu, 22 Mei 2019 20:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi diprediksi masih bisa bermain selama tiga atau empat tahun lagi oleh Xavi Hernandez. Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi diprediksi masih bisa bermain selama tiga atau empat tahun lagi oleh Xavi Hernandez. Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Masa kejayaan Lionel Messi bersama Barcelona diprediksi akan berlangsung tiga hingga empat tahun lagi, seperti diungkapkan oleh mantan rekan satu timnya, Xavi Hernandez. 

Perjalanan karier Lionel Messi bersama rakasasa LaLiga Spanyol tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitu banyak catatan positif dan trofi kemenangan yang telah ia raih selama 15 tahun mengabdi di sana.

Xavi yang pernah mencicipi kesuksesan bersama Barcelona bersama pemain asal Argentina itu yakin bahwa Messi memiliki beberapa tahun lagi untuk sukses. Untuk saat ini, ia meminta para penikmat sepak bola untuk tidak memikirkan kapan Messi akan pensiun. 

“Leo (sapaan akrab Lionel Messi) masih mempunyai tiga atau empat tahun lagi. Di level atas, karena dia menjaga dirinya sendiri, dia sangat profesional, dia kuat secara fisik, buas secara mental,” kata Xavi dilansir dari laman Foxsports Asia.

“Dia masih nomor satu di atas segalanya. Tapi tenang saja, Messi karier Messi belum akan berakhir,” ucap Xavi lagi menegaskan. 

Xavi dan Messi sendiri pernah bermain dalam satu tim Barcelona selama periode 2004 s.d. 2015. Dalam periode itu, mereka menorehkan banyak trofi bergengsi, termasuk beberapa kali juara Liga Champions. 

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Xavi dan Messi juga membawa Barcelona menjadi tim pertama yang sukses meraih enam gelar dalam setahun. Diantaranya, Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub pada 2009.

Sayangnya, kerja sama mereka berakhir karena Xavi memutuskan hengkang dan pindah ke klub Qatar, Al Sadd. Pada usia 39 tahun, Xavi pun memutuskan untuk gantung sepatu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%