Liga Indonesia

Belum Dapat Menit Bermain di Persib, Ini Kata Beckham

Kamis, 23 Mei 2019 07:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ferri Ahrial/Persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. Copyright: © Ferri Ahrial/Persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM – Beckham Putra Nugraha hanya duduk di bangku cadangan ketika Persib Bandung menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura pada laga pekan pertama kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/05/19) lalu.

Pemain berusia 17 tahun itu sempat dipersiapkan untuk masuk ke lapangan pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, ia akhirnya gagal mendapatkan menit bermain karena urung dimainkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Gagal mendapatkan menit bermain pada laga pembuka Liga 1 2019, Beckham pun tak merasa putus asa. Ia menganggap waktu itu memang belum saatnya ia bermain.

“Ya, waktu lawan Persipura kemarin saya sudah dipersiapkan main di menit-menit akhir. Tapi tidak apa-apa, belum saatnya saja,” kata Beckham, dikutip dari laman resmi Persib.

Lebih lanjut, Beckham mengatakan bahwa ia tetap sabar menunggu kesempatan bermain di Liga 1 2019. Menurutnya, bermain di kompetisi kasta teratas Liga Indonesia adalah mimpi yang harus diwujudkan.

“Saya selalu bersabar dan positive thinking. Yang jelas, bermain di Liga 1 sebagai kasta tertinggi sepak bola Indonesia adalah salah satu impian saya sejak kecil,” ujar pemain kelahiran 29 Oktober 2001 tersebut.

Nama Beckham Putra Nugraha merupakan salah satu wonderkid Indonesia yang kiprahnya sangat dinanti pada kompetisi Liga 1 2019. Pemain kelahiran Bandung itu tampil mencuri perhatian pada ajang Piala Presiden 2019 yang digelar beberapa waktu lalu.

Pada turnamen pramusim tersebut, Beckham tampil dalam tiga pertandingan Persib di fase penyisihan grup dan mampu menyumbang satu assist. Meski akhirnya Persib gagal berbuat banyak di Piala Presiden 2019, namun performa ciamik Beckham membuatnya mendapat perhatian khusus dari pendukung Maung Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM