Liga Indonesia

Bima Sakti Depak Tristan Alif, Timnas Indonesia U-16 Rugi Besar?

Kamis, 23 Mei 2019 10:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Copyright: © tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT. COM - Tristan Alif, namanya belakangan sedang menyedot perhatian publik. Wonderkid yang kerap disandingkan dengan bintang sepak bola dunia sekelas Lionel Messi itu, dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-16.

Kepastian kabar pencoretan Tristan Alif langsung disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Menurut Bima Sakti, nama Tristan Alif dicoret bersama 12 orang pemain lainnya yang telah mengikuti seleksi.

"Dari 41 pemain yang mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan, saya memulangkan 13 pemain. Saya memantau perkembangan mereka setiap hari, terlebih saat mereka melakukan latih tanding di internal game hari Jumat kemarin,” kata Bima.

Pencoretan Tristan Alif lantas menimbulkan tanda tanya besar. Maklum saja, Tristan Alif selama ini tenar dengan reputasi wonderkid dan kerap disebut sebagai "Messi-nya" Indonesia.

Apalagi bila kita menarik ke belakang, rekam jejak karier sepak bola Tristan Alif juga mentereng. Ia pernah menimba ilmu di Eropa bersama beberapa klub, seperti Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan Leganes.

Lalu, apakah pencoretan Tristan Alif menjadi keputusan yang tepat bagi Timnas Indonesia U-16? INDOSPORT mencoba memberikan penjabarannya lewat ulasan berikut ini.