Liga Spanyol

Gagal di Liga Champions, Presiden Barcelona Tetap Dukung Valverde

Kamis, 23 Mei 2019 23:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Abdurrahman Ranala
© as
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © as
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu masih percaya bahwa sosok Ernesto Valverde merupakan pelatih yang paling tepat untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan hingga saat ini.

Kanal berita sepak bola internasional Football Espana melaporkan, Bartomeu tetap puas dengan kinerja Valverde meski pelatih berusia 55 tahun itu belum mampu memberikan trofi Liga Champions pada Barcelona.

“Saya ingin menghargai seseorang yang telah secara cerdas membantu tim kami. Saya telah berbicara dengan Ernesto Valverde yang sepenuhnya sangat kami percayai,” ungkap Bartomeu.

Bartomeu juga meyakinkan Valverde bahwa kegagalan di Liga Champions dalam dua musim beruntun bukanlah suatu alasan untuk mendepaknya dari Camp Nou.

Kesuksean Valverde mempersembahkan gelar LaLiga Spanyol secara back to back menjadi pertimbangan Bartomeu untuk tetap percaya pada pelatih kelahiran Vandar de la Vera tersebut.

“Memenangkan LaLiga Spanyol adalah pencapaian yang luar biasa. Kompetisi ini punya nilai kesuksesan yang tinggi di tengah kritik di Liga Champions. Kami juga masih menjaga fokus di Copa del Rey,” tegas Bartomeu.

Barcelona mendatangkan Valverde pada musim panas 2017 lalu sebagai pengganti Luis Enrique. Selama dua musim menangani El Barca, eks pelatih Athletic Bilbao dan Valencia itu sukses mempersembahkan dua gela LaLiga Spanyol, satu Copa del Rey, serta satu titel Piala Super Spanyol.

Meski sukses memberikan sejumlah gelar bergengsi kepada Barcelona di kancah domestik, namun kegagalan Valverde membawa El Barca berprestasi di Liga Champions membuatnya tak luput dari sasaran kritik. Akibat kegagalan di Liga Champions itu pula, nasib Valverde di Barcelona sempat dikabarkan tidak akan bertahan lama lagi.

Terus Ikuti Berita Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM