Usai Juara ABL 2019, Pelatih CLS Knights Diincar Timnas Basket Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 20:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok. BTN CLS Knights Indonesia
CLS Knights Indonesia berhasil menjuarai ABL 2018-2019. Copyright: © Dok. BTN CLS Knights Indonesia
CLS Knights Indonesia berhasil menjuarai ABL 2018-2019.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) mempertimbangkan nama pelatih CLS Knights, Bryan Rowsom, untuk menjadi pelatih Timnas Basket Putra Indonesia guna menghadapi Kejuaraan Dunia Basket 2023.

Rowsom yang baru saja membawa CLS Knights menjadi juara kompetisi basket ASEAN Basketball League (ABL) 2018/19 dinilai layak untuk menangani Timnas Basket Putra Indonesia.

Terkait hal tersebut, Rowsom didampingi Managing Partner CLS Knights Christopher Tanuwidjaja telah melakukan pertemuan dengan Pengurus Pusat Perbasi pada Selasa (21/5/19) lalu.

Kontrak Rowsom bersama CLS Knights akan berakhir setelah berhasil menjadi juara ABL 2018/19. Setelah kontraknya selesai di CLS Knights, pelatih berpaspor Amerika Serikat itu akan mempertimbangkan tawaran yang ada.

Meski tak menyebutkan secara spesifik, Rowsom menyebutkan bahwa ada tim lain di ABL dan beberapa tim basket Jepang dan Timur Tengah yang berminat menggunakan jasanya.

Prestasi Rowsom bersama CLS Knights musim ini memang terbilang mengesankan. CLS Knights yang sempat mengawali ABL musim 2018/19 dengan hasil buruk, berhasil bangkit dan akhirnya menjadi juara kompetisi basket antar klub ASEAN tersebut.

Prestasi gemilang Rowsom bersama Brandon Jawato dan kawan-kawan itulah yang menjadi pertimbangan Perbasi untuk mengontraknya sebagai pelatih Timnas Basket Putra Indonesia.

Saat ini, Timnas Basket Putra Indonesia dilatih oleh Wahyu Widayat Jati pasca mundurnya Fictor Gideon Roring beberapa waktu lalu. Wahyu akan menangani Timnas Basket Putra Indonesia sampai dengan ajang SEA Games 2019 di Filipina, Desember nanti.

Terus Ikuti Berita Basket Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%