Bola Internasional

Lama Menganggur, Kaka Bakal Balik ke AC Milan?

Kamis, 23 Mei 2019 10:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain legendaris Timnas Brasil, Ricardo Kaka, telah mengonfrimasi bahwa ia berencana kembali berkarier di manajemen dan bisa jadi ke mantan klubnya, AC Milan.

Bukan sebagai pemain sepak bola profesional seperti sebelum gantung sepatu, namun dirinya akan menduduki posisi penting di manajemen. 

Melansir dari laman Football Italia dari Fox Sports Brasil, pria yang kini berusia 37 tahun tersebut membeberkan rencana menjabat sebagai direktur olahraga. Akan tetapi, Kaka masih belum tahu ke mana ia akan berlabuh. 

Sejak memutuskan untuk pensiun pada 2017 silam, Kaka mengaku bahwa selama dua tahun terakhir telah menuntut ilmu untuk menjadi peran eksekutif dalam sepak bola.

Kabar ini pun memunculkan spekulasi bahwa ia akan menggusur posisi Leonardo de Araujo sebagai direktur AC Milan pada akhir musim 2018/19.

"Saya sedang bersiap untuk kembali ke dunia sepak bola setelah memutuskan pensiun dua tahun lalu, mungkin sebagai direktur olahraga," ujar ikon Rossoneri tersebut.

“Saya akan menyelesaikan kursus manajemen olahraga pada bulan Agustus nanti. Bergabung dengan AC Milan akan menyenangkan dengan latarbelakang yang saya miliki, tapi saya juga masih belum siap untuk jauh dari anak-anak,” tambahnya.

Mantan pemenang Ballon d’Or itu juga tengah menimbang ketertarikannya untuk menduduki posisi penting di Asosiasi Sepak Bola Brasil jika ternyata nasib tidak membawanya kembali ke San Siro.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM