Bola Internasional

Media Asing Akui Andri Syahputra Sebagai Pemain Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 19:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Andri Syahputra
Andri Syahputra diakui media asing sebagai pesepak bola Indonesia. Copyright: © Andri Syahputra
Andri Syahputra diakui media asing sebagai pesepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COMAndri Syahputra kembali menjadi sorotan media asing. Kali ini, situs berita olahraga FOX Sports mengakui bahwa Andri merupakan pemain Indonesia yang memperkuat Qatar di ajang Piala Dunia U-20 Polandia 2019.

Andri Syahputra akan menjalani debutnya di Timnas Qatar U-20 dalam ajang bergengsi junior tersebut. Sebelumnya, ia pernah ditawari untuk memperkuat skuat Garuda Muda. Namun, ia menolak panggilan tersebut dan malah membela Qatar U-19. Bersama Qatar U-19, ia bermain dalam lima penampilan dan mencetak satu gol.

Andri yang masih berusia 19 tahun ini memang telah menghabiskan beberapa tahun belakangan di Qatar. Ia menimba ilmu sepak bola di Aspire Academy, Doha.

Beberapa rekan setimnya di Qatar U-20 seperti Nasser Al-Yazidi, Khaled Mohammed, dan Ahmed Al-Hamawende merupakan beberapa prospek masa depan negara Timur Tengah tersebut. Qatar sendiri sedang mempersiapkan tim muda yang akan bertarung di rumahnya sendiri pada ajang Piala Dunia 2022.

Ia disebutkan akan berbagi panggung di Piala Dunia U-20 bersama talenta terbaik dunia seperti Timothy Weah (Amerika Serikat; Glasgow Celtic), Lee Kang-In (Korea Selatan; Valencia), dan Florentino Luis (Portugal; Benfica).

Dengan kesempatannya bermain di Piala Dunia U-20, Andri memiliki kesempatan terbuka untuk bermain di Piala Dunia 2022. Terlebih, jika bisa membawa Qatar melaju lebih jauh, ia akan semakin mendapatkan perhatian di negara tersebut.

Pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, itu sendiri membela Al-Gharafa SC di liga sepak bola tertinggi Qatar sejak 2016. Ia merupakan rekan setim Wesley Snejider (eks Inter Milan), Vladimir Weiss (eks Manchester City), dan Diogo Amado (eks Sporting Lisbon) di Al-Gharrafa.

Meski bersanding dengan nama-nama besar tersebut, ia baru mencatatkan dua penampilan sepanjang musim ini. Totalnya, ia bermain selama 68 menit.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%