Bola Internasional

Usai Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Reaksi Berkelas Marc Klok

Kamis, 23 Mei 2019 16:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id Copyright: © Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM – Usai resmi dipanggil untuk bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia, Marc Klok menyampaikan rasa syukurnya yang mendalam. Hal tersebut terlihat di Instastory akun pribadinya, @marcklok, pada Rabu (22/5/19) malam.

“Benar-benar merasa terhormat. Terima kasih Tuhan,” tulis Klok dengan menyertakan logo bendera Indonesia. Dalam unggahan yang sama, ia juga menyertakan daftar nama 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy.

Dalam 26 nama pemain Timnas yang dirilis, Klok menjadi wakil PSM Makassar bersama tandemnya di lini tengah, Rizky Pellu. Keduanya menjadi andalan pelatih Darije Kalezic di seluruh kompetisi tahun ini.

© https://www.instagram.com/marcklok/
Reaksi Marc Klok Usai Dipanggil Timnas Indonesia Copyright: https://www.instagram.com/marcklok/Reaksi Marc Klok Usai Dipanggil Timnas Indonesia

Klok sudah membuat 3 gol di ajang Piala AFC 2019. Satu gol ia lesakkan ke gawang Lao Toyota FC pada pertandingan kedua grup H (13/3/19). Sedangkan, dua golnya ke gawang Home United (30/4/19) memastikan kelolosan tim Juku Eja ke babak semifinal zona Asia Tenggara.

Kalezic sendiri ikut senang dengan pemanggilan Klok ke pemusatan latihan Timnas. Menurut mantan pelatih De Graafschap di kancah Eredivisie Belanda itu, Klok layak mendapatkannya karena menunjukkan performa yang bagus bersama PSM.

Sejak membela PSM Makassar dua musim lalu, pemain kelahiran Belanda ini menyatakan keinginannya untuk memperkuat skuat Garuda. Meski telah dipanggil, Klok belum bisa memperkuat timnas melawan Yordania (11/6/19) dan Vanuatu (15/6/19) karena masih menjalani proses naturalisasi untuk mendapatkan paspor Indonesia.

Meski proses naturalisasinya belum rampung, ia mendapat kemudahan karena memiliki ‘darah’ Indonesia. Ia memiliki kakek buyut bernama Jan Ernst Karel yang lahir di Makassar. Dengan adanya silsilah tersebut, ia tak perlu tinggal lebih dari lima tahun di Tanah Air seperti pemain naturalisasi pada umumnya.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM