Bola Internasional

Miris, Pesan WhatsApp Emiliano Sala Ungkap Keengganannya Gabung Cardiff

Kamis, 23 Mei 2019 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Cardiff City
Emiliano meninggal dunia tak lama setelah pindah dari klub sepak bola Nantes ke Cardiff City. Copyright: © Cardiff City
Emiliano meninggal dunia tak lama setelah pindah dari klub sepak bola Nantes ke Cardiff City.

INDOSPORT.COM – Emiliano Sala ternyata enggan bergabung ke Cardiff City, terungkap lewat sebuah pesan suara WhatsApp sang pemain kepada teman dekatnya yang bocor ke publik.

Sala tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat menyusul kepindahannya dari Nantes ke Cardiff City. Namun pesawat yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari 2019 lalu dan jenazahnya ditemukan pada 7 Febuari 2019.

Lewat pesan suara WhatsApp yang dibocorkan oleh media L'Equipe Enquete, Sala bercerita ia sempat mengutarakan penolakannya kepada agen Meissa N’diaye, untuk bergabung ke Cardiff City karena tidak ada aspek sepak bola yang menarik.

“Memang benar, ini adalah kontrak yang bagus, tapi dari aspek sepak bola ini tidak membuat saya berminat. Jadi hasilnya, mereka (klub Nantes) mencoba berbagai cara untuk mengirim saya ke sana (Cardiff City),” ujar Sala, dikutip dari laman GiveMeSport

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa Meissa harus mencarikan saya klub yang lebih baik sekarang atau di akhir bursa transfer. Meissa sudah menolak tawaran Cardiff City karena dia juga tidak ingin saya ke sana," lanjutnya.

Meski begitu, pihak Nantes yang diwakili oleh Franck Kita (putra pemilik Nantes Waldemar) bersikukuh bahwa Sala harus ke Cardiff City karena nilai transfer yang cukup menjanjikan.

Lewat pesan suara Sala di WhatsApp tersebut, terkuak bahwa pihak Nantes lebih tergiur dengan besarnya mahar yang ditawarkan Cardiff City untuk membeli Sala, alih-alih memikirkan karier sepak bola sang pemain.

Tampaknya, proses transfer itu juga sempat membuat Sala depresi. Pasalnya, ia khawatir Kita akan marah kepadanya jika ia mengatakan menolak transfer tersebut. Di sisi lain, ia juga harus bergumul dengan perasaannya sendiri saking bingungnya kepada siapa dia harus mengadu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%