Liga Indonesia

Petinggi Persija Gelar Pertemuan dengan Sandy Walsh, Segera Bergabung?

Kamis, 23 Mei 2019 16:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

INDOSPORT.COM - Salah satu pengurus Persija Jakarta, Budiman Dalimunthe, mengonfirmasi jika sempat melakukan pertemuan dengan bek klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, pada Rabu (22/05/19) di Jakarta. Pertemuan itu membahas mengenai kemungkinan kerja sama kedua belah pihak di masa mendatang.

Budiman Dalimunthe selaku sekretaris umum Persija mengatakan pihaknya sangat tertarik untuk merekrut Sandy Walsh. Bahkan CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, telah berbicara dengan pelatih Ivan Kolev mengenai kebutuhan tim dan akan mendatangkan pemain berdarah Indonesia-Belanda itu.

"Saya diminta pak Ferry untuk mewakili ketemu sama Sandy. Kami berhubungan sejak lama dan kebetulan dia (Sandy) sedang berada di Jakarta," buka Dalimunte.

"Pak Ferry mungkin sudah komunikasi sama Kolev dan memang kami cari bek karena lokalnya sudah berumur. Kami sudah lama komunikasi sama Sandy dan sebelumnya juga sudah bersurat. Intinya, Persija memang berminat sama dia," lanjutnya.

Persija memang punya kesempatan besar untuk merekrut Sandy Walsh. Pasalnya, pemain milik Zulte Waregem tersebut dilaporkan akan menjalani proses naturalisasi dan telah melakukan pertemuan dengan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria pada Selasa (21/05/19) lalu.

Artinya, Persija punya keuntungan mendapatkan Sandy dengan status pemain lokal rasa asing jika proses naturalisasinya rampung.

Namun, kerja sama tersebut belum bisa terwujud dalam waktu dekat mengingat Sandy masih terikat kontrak setahun bersama Zulte-Waregem.

Baca berita sepak bola Persija Jakarta dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.