Liga Indonesia

Bertemu Sekjen PSSI dan Simon McMenemy, Sandy Walsh Mantap Dinaturalisasi?

Rabu, 22 Mei 2019 01:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Indonesia, Sandy Walsh, saat ini tengah berada di Jakarta dan menyempatkan diri berkunjung ke kantor federasi sepak bola Tanah Air, PSSI pada Selasa (21/05/19) kemarin.

Sandy bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria dan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. 

Pertemuan dilaporkan berlangsung sekitar dua jam, dan ketiganya membahas tentang kemungkinan serta peluang Sandy menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui jalur naturalisasi dan membela skuat Garuda di masa mendatang.

"Pertemuan tadi berjalan dengan baik bersama PSSI. Sangat senang mereka punya waktu untuk bertemu saya. Perbincangan berjalan dengan baik, dan mari kita lihat nanti," tutur Sandy Walsh.

Sandy Walsh memang kerap dikaitkan dengan Timnas Indonesia, lantaran ia secara terang-terangan telah menyatakan siap berganti kewarganegaraan dan bermain untuk negara nenek moyangnya. 

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy juga membuka peluang bagi Sandy untuk berseragam tim Merah Putih. Juru taktik asal Skotlandia itu menilai pemain milik Zulte Waregem tersebut punya potensi besar untuk menambah kekuatan di lini pertahanan.

Setelah bertemu dengan PSSI, Sandy meluangkan waktu bermain bola kawasan Jakarta Timur, tepatnya di De Kings Arena pada malam ini. Rencananya, pesepakbola berpaspor Belanda itu berada di Jakarta hingga 22 Mei dan akan menghabiskan waktu sisa untuk menikmati suasana ibu kota.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%