Liga Indonesia

Rahasia Gelandang Bali United Tetap Bugar Jalani Pertandingan di Bulan Puasa

Kamis, 23 Mei 2019 23:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Muhammad Taufiq. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Muhammad Taufiq.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq menyatakan tetap menjalani ibadah puasa seperti biasanya, meski dihadapkan dengan latihan dan kompetisi Liga 1 2019. Mantan pemain Persib Bandung itu mengaku sudah terbiasa dan punya cara tersendiri agar tetap bugar meski tengah berpuasa.

Taufiq menjelaskan, ia selalu menjaga asupan makanan yang sehat serta mengkonsumsi vitamin guna menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, pemain bernomor punggung 8 tersebut tak lupa menambah porsi latihan pribadi agar tetap bugar ketika dibutuhkan tenaganya.

"Ya kita main beberapa laga di bulan puasa tahun ini dan sebagai pemain profesional kita sudah tahu apa yang harus dipersiapkan," bukanya.

"Saya juga selalu utamakan jaga nutrisi, biar bisa jaga fisik. Lalu saya juga sempatkan diri latihan fisik sendiri sebelum latihan malam di bulan puasa," imbuh Taufiq.

Taufiq baru menjalani satu kali pertandingan di dua pekan awal Liga 1 2019. Ia dimainkan sebagai pemain pengganti oleh pelatih Stefano Cugurra Teco ketika Bali United menang 1-0 atas Bhayangkara FC dua hari lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Yang saya tahu Coach Teco adalah pelatih yang selalu ingin semua pemainnya bekerja keras tanpa melihat status pemain itu apakah lokal, asing, senior ataupun pemain muda. Saya rasa ini fair buat kami," ujarnya menyikapi persaingan di lini tengah tim Bali United. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM