Liga Europa

Skenario Khusus Emery 'Hindari' Media jelang Final Liga Europa 2018/19

Kamis, 23 Mei 2019 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Unai Emery dan Arsenal telah menyusun skenario guna menyimpan rapat rencana dan taktik mereka jelang final Liga Europa 2018/19. Copyright: © Getty Images
Unai Emery dan Arsenal telah menyusun skenario guna menyimpan rapat rencana dan taktik mereka jelang final Liga Europa 2018/19.

INDOSPORT.COM – Unai Emery ingin tiba di Stadion Baku lebih awal agar bisa menjalani latihan secara tertutup menjelang final Liga Europa 2018/19 Chelsea vs Arsenal pada hari Rabu (29/05/19).

Emery sangat khawatir jika taktik yang ia gunakan di final Liga Europa pekan depan dibocorkan oleh media, apabila ia menjalani latihan dengan skuat Arsenal secara terbuka.

Menurut Daily Star, pelatih sepak bola asal Spanyol ini pun menyusun skenario kedatangan lebih awal untuk mengantisipasi kebocoran taktik tersebut.

Emery dan skuatnya berencana terbang ke Baku pada hari Sabtu (25/05/19), empat hari sebelum hari final, menggunakan pesawat langsung selama lima jam perjalanan. Kemudian mereka akan langsung berlatih keras pada hari Minggu dan Senin.

Pada hari Selasa, para manajer akan menjalani konferensi, yang akan dilanjutkan dengan aktivitas para awak media meliput sesi latihan para pemain. Selama sesi latihan itu, aksi Mesut Ozil dkk akan difoto dan direkam, namun sesi itu hanya digunakan untuk latihan kebugaran dasar.

Para pemain Arsenal tentunya diharapkan bugar dan siap menghadapi kubu Maurizio Sarri pada hari Rabu malam dan mereka bertekad memetik kemenangan.

Kemenangan di final ini tentunya sangat penting bagi kubu Emery, pasalnya ini bisa membantu mereka mengunci tiket Liga Champions 2019/20 setelah hanya finis di tempat kelima klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

Lebih dari itu, kemenangan ini juga akan berpengaruh besar bagi rencana peningkatan keuangan, perkembangan musim depan, dan rencana pembelian pemain di bursa transfer musim panas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM