Liga Europa

Putus Asa Tiket Final Liga Europa Tak Laku, Arsenal Tawarkan via Telepon

Kamis, 23 Mei 2019 12:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Akan berlaga di partai final Europa 2018/19 di Baku, Azerbaijan, Arsenal harus berurusan dengan minat penonton yang begitu minim. Copyright: © GettyImages
Akan berlaga di partai final Europa 2018/19 di Baku, Azerbaijan, Arsenal harus berurusan dengan minat penonton yang begitu minim.

INDOSPORT.COM - Arsenal kini tengah melakukan segala cara untuk menjual tiket pertandingan Final Liga Europa 2018/19 melawan Chelsea yang belum seluruhnya laku terjual.

Partai puncak Liga Europa 2018/19 akan segera digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, pada hari Kamis (30/05/2019) dini hari WIB. Namun demikian, minat para suporter untuk menyaksikan pertandingan tersebut sangat minim.

Pasalnya, Baku adalah salah satu kota paling sulit diakses bagi orang-orang Eropa, terlebih bagi para penggemar Inggris. Mahalnya biaya perjalanan yang harus dikeluarkan juga menjadi salah satu pertimbangan mereka.

Alhasil, Arsenal pun menurunkan alokasi tiket yang tadinya disediakan 6.000 menjadi 3.500. Dilansir media The Sun, agar semua tiket itu habis terjual, Arsenal sampai memberi penawaran melalui telepon.

Pihak The Gunners menghubungi langsung para pemegang tiket musiman serta mengirimkan email kepada para penggemar.

"Saya pikir itu hanya lelucon, tetapi kenyataannya mereka sedang berusaha untuk menghabiskan alokasi yang tersisa. Saya tidak menyalahkan Arsenal, kesalahannya terletak pada UEFA," ujar salah seorang pemegang tiket musiman. 

"Mereka seharusnya memikirkan para penggemar di Eropa Barat yang akan menempuh perjalanan ke Baku sebelum memutuskan untuk menggelar pertandingan di sana," pungkasnya.

Selain persoalan tiket, Arsenal sendiri juga harus berurusan dengan isu keamanan, yang pada akhirnya membuat seorang Henrikh Mkhitaryan tak akan tampil di Baku. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM