Liga Italia

Ada Halilintar di Jersey Terbaru AS Roma, Ini Makna Luar Biasanya

Jumat, 24 Mei 2019 00:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© asroma.com
Jersey AS Roma musim 2019/20. Copyright: © asroma.com
Jersey AS Roma musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia AS Roma baru saja mengumkan desain jersey terbarunya untuk musim 2019/20, dengan desain identik halilintar, Kamis (23/05/19).

Masih menggunakan apparel asal Amerika Serikat dan warna merah tua, jersey terbaru AS Roma tersebut identik dengan desain halilintar atau petir yang mengiasi bagian leher dan ujung lengannya.

Bukan sekadar aksen, desain halilintar tersebut disebutkan AS Roma dalam halaman resminya merupakan sesuatu yang memiliki nilai fisolofis tinggi. Halilintar tersebut berkaitan dengan mitologi Romawi, yang merepresentasikan Dewa Langit, Jupiter.

"Halilintar yang menghiasi kerah dan lengan baju serta kaus kaki, berkaitan dengan 'Dewa Langit' Romawi, Jupiter," tulis AS Roma lewat halaman resminya.

"Mitologi Romawi dan pengaruhnya terhadap identitas Roma memainkan peran besar dalam konsep ini. Tahun ini, Jupiter adalah fokus kami, dan halilintar adalah simbol yang jelas dan kuat untuk digunakan," kata Pete Hoppins, Direktur Desain Senior jersey sepak bola Nike.

Selain itu halilintar dalam masyarakat kota Roma juga memiliki nilai sejarah tinggi lewat sebutan La Magica atau Magis. Tak mengherankan kemudian dalam peluncuran jersey terbarunnya itu, AS Roma menggunakan slogan serupa, It's Magic, It's #ASROMA!'

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

⚡ IT’S MAGIC, IT’S #ASROMA! ⚡⁣ Introducing our new Nike home kit...

A post shared by AS Roma (@officialasroma) on

Jersey terbaru AS Roma ini sendiri akan sudah mulai dikenakan para pemain klub berjuluk Giallorossi itu pada pertandingan terakhirnya di Serie A Liga Italia 2018/19. Saat melawan Parma di Stadion Olimpico, 26 Mei 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT