Liga Indonesia

Cara Skuat Persib Bandung Siasati Tertundanya Laga Melawan PS Tira Persikabo

Jumat, 24 Mei 2019 13:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/05/19), sebagai laga pengganti pertandingan menghadapi PS Tira Persikabo yang batal digelar seusai jadwal. 

Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto, sangat antusias mengikuti game internal. Pasalnya, menurut Jupe sapaan akrabnya, dengan program tersebut ia bersama rekan-rekannya bisa menjaga kebugaran dan sentuhan bola. 

Apalagi, pada Rabu (29/05/19), Persib akan melakoni pertandingan tandang di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang. 

"Penting untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar. Tim lain kan diuntungkan dengan tidak ditundanya jadwal, momen mereka terjaga," kata Jupe. 

Pemain asal Tangerang ini menyayangkan ditundanya pertandingan menghadapi PS Tira Persikabo karena cukup mengganggu persiapan tim kebanggaan Bobotoh. Apalagi, mental tim berjuluk Maung Bandung sedang dalam kondisi bagus, setelah menaklukkan Persipura Jayapura di laga perdana. 

"Sementara kita, ya sangat disayangkan, harusnya kita bisa memanfaatkan momen karena kondisi kita sedang naik, moral dan psikologi juga lagi bagus," ucapnya 

Meski begitu, sebagai pemain ia dan rekan-rekannya harus menerima keputusan mengenai jadwal pertandingan tersebut. Sehingga, program yang disiapkan pelatih harus dimaksimalkan untuk menjaga sentuhan bola dan kebugaran. 

"Tapi ternyata pertandingan ditunda, pasti itu mengganggu. Ya, dengan game internal ini, kita harus bisa menjaga," ungkapnya.