Liga Inggris

Diincar Chelsea, Boss Derby County Tak Rela Frank Lampard Pergi

Jumat, 24 Mei 2019 22:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Boss Derby County, Mel Morris, mulai angkat suara mengenai kabar pelatih klubnya, Frank Lampard, tengah diincar Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri yang tidak disukai oleh fans The Blues.

Dilansir dari wawancaranya dengan Sky Sports, pria berkepala plontos ini ingin mempertahankan Lampard yang menurutnya sukses menukangi Derby County. Mel Morris pun bersikeras akan mempertahankan legenda Chelsea tersebut di kursi kepelatihan The Rams.

"Saya yakin ada 40 ribu fans Chelsea yang bermimpi Lampard menjadi bagian manajemen mereka. Namun, ada 30 ribu fans Derby County yang berharap itu tak terjadi," ujar Mel Morris.

Namun, Mel Morris meyakini Lampard akan menjadi pelatih Chelsea suatu saat nanti. Mengingat pria berjuluk Super Frank ini selalu dekat dengan klub asal London Barat tersebut.

"Tidak bisa dipungkiri Lampard selalu dikaitkan dengan Chelsea. Itu akan terjadi suatu hari nanti di masa depan (bukan saat ini)," tambahnya.

Lampard memang menjadi opsi pihak Chelsea setelah mampu menembus final playoff Divisi Championship 2018/19 di musim pertamanya melatih. Terlebih, di semifinal ia mampu mengalahkan Leeds United yang diasuh oleh pelatih kawakan, Marcelo Bielsa.

Pria berusia 40 tahun ini memang dekat dengan Chelsea setelah membela The Pensioner hampir sepanjang karir sepak bolanya. Terlebih bersama klub tersebut, ia mampu meraih gelar Liga Primer Inggris sebanyak tiga kali dan satu gelar Liga Champions. 

Bersama Chelsea, ia juga menjadi pemain terbaik kedua dunia dibelakang Ronaldinho pada musim 2005 dan menjadi andalan Timnas Inggris dilaga-laga Internasional.