Bola Internasional

Ditolak Persib, Penyerang Brasil Ini Malah Gabung Klub Kasta Kedua Malaysia

Jumat, 24 Mei 2019 11:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram
Maycon Calijuri. Copyright: © Instagram
Maycon Calijuri.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persib Bandung pernah menolak striker asal Brasil, Maycon Calijuri pada akhir tahun 2015. Dia ditolak karena tidak masuk skema Maung Bandung di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman kala itu.

Namun, sang pemain yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan ini justru pernah menjadi salah satu striker subur di Liga Myanmar dan kini memilih hijrah bersama klub kasta kedua Liga Malaysia UiTM FC. Di Myanmar ia mampu berkolaborasi dengan apik bersama gelandang Kalteng Putra saat ini, Hedipo Gustavo.

Ia didatangkan seminggu sebelum penutupan bursa transfer liga di Negeri Jiran tersebut. Kehadiran striker berusia 32 tahun itu untuk menggantikan peran mantan striker UiTM FC asal Senegal, Robert Mendy yang cedera dan harus absen sekitar dua bulan lamanya.

Pihak manajemen klub asal Shah Alam tersebut lantas memilih Maycon yang tampil produktif di Myanmar. Di lini depan klub kasta kedua tersebut, ia akan memiliki rekan duet asal Montenegro Zarko Korac yang kini menjadi top score kompetisi dengan koleksi sementara sepuluh gol.

Setelah resmi memperkuat UiTM, ia akan melakoni laga perdana melawan Selangor United di Stadion UiTM Shah Alam malam nanti tepat pukul 21.00 WIB.

Bergabung bersama UiTM FC, ia juga akan berkolaborasi dengan pemain yang pernah bermain di Liga Indonesia lainnya yakni Akhlidin Israilov. Pemain tersebut merupakan gelandang Timnas Kirgistan yang pernah memperkuat PSIS Semarang pada ajang Liga 1 2018.

Sayangnya, Israilov memiliki nasib sama seperti Maycon yakni kurang bersinar dan kalah saing di pentas dunia sepak bola Indonesia yang terkenal mengandalkan kecepatan dalam setiap permainan sebuah tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%