In-depth

Mengurai Makna Pemanggilan Bek Persib Achmad Jufriyanto ke Timnas Indonesia, Masih Layak?

Jumat, 24 Mei 2019 09:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VIVA.co.id/Dede Idrus
Achmad Jufriyanto kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy Copyright: © VIVA.co.id/Dede Idrus
Achmad Jufriyanto kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy

INDOSPORT.COM – Tidak ada yang menyangka pelatih Simon McMenemy memanggil kembali beberapa muka lama dalam 25 nama pemain Timnas Sepak Bola Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjalani dua FIFA Match Day melawan tuan rumah Yordania (11/06/19) dan menjamu Vanuatu (15/06/19).

Setidaknya ada tiga muka lama yang dihadirkan ke Timnas Indonesia, yakni Irfan Bachdim, Ricardo Salampessy, dan Achmad Jufriyanto.

Bachdim pernah menjadi andalan Timnas Indonesia sebelum Piala AFF 2016. Namun sayangnya, ia mengalami cedera patah tulang fibula sehingga harus dicoret dari turnamen dwi tahunan tersebut.

Pemanggilan Ricardo dan Jufriyanto memang yang paling mengejutkan. Betapa tidak, kehadiran keduanya terlihat kontras dengan keberadaan bek muda seperti Hansamu Yama dan Yanto Basna.

Kembalinya Jufriyanto menjadi topik yang menarik untuk diulik. Bek berusia 32 tahun tersebut baru sembuh dari cedera engkel dan menjalani satu laga bersama Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019.

Beberapa pihak menilai Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, tidak layak masuk Timnas Indonesia. Nama-nama senior seperti Fachruddin Aryanto dan Victor Igbonefo atau bek muda potensial Arif Satria dan Ryuji Utomo mungkin lebih cocok berdiri di barisan benteng pertahanan Skuat Garuda.

Makna-makna pemanggilan Jufriyanto ke Timnas Indonesia hanya dapat diterka melalui skema di atas lapangan. Simon tentu punya pertimbangan untuk memanggil mantan pemain Kuala Lumpur FA tersebut.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas makna pemanggilan Achmad Jufriyanto ke Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%