Liga Italia

Fans Juventus Siap Patah Hati, Giorgio Chiellini Bakal Segera Pensiun

Jumat, 24 Mei 2019 18:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Chiellini dan Ronaldo Copyright: © Getty Images
Chiellini dan Ronaldo

INDOSPORT.COM – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, nampaknya akan membuat fans Juventus patah hati. Pasalnya Chiellini sudah merencanakan waktu pensiunnya dalam satu hingga dua tahun mendatang.

Chiellini baru satu tahun mencicipi nikmatnya menjadi pemimpin alias kapten skuat Juventus setelah dirinya mewarisi posisi Gianluigi Buffon yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas tahun lalu.

Memasuki usia 34 tahun, Chiellini tampaknya mulai memikirkan waktu yang tepat untuk mengakhiri kariernya di dunia sepak bola.

Berbicara kepada majalah olahraga Italia, Tuttosport, yang dikutip oleh seorang Juventini Arjun Pradeep, lewat akun Twitter-nya, bek asal Italia itu membuat seluruh penggemarnya patah hati.

“Saya sebenarnya sudah berpikir tentang masa pensiun saya. Di bukan Agustus, saya akan 35 tahun. Saya ingin bermain di level atas selama satu atau dua tahun, tiga tahun hampir tidak mungkin,” kata Chiellini.

Meski begitu, mengingat kecintaannya terhadap klub yang berbasis di Turin, Chiellini tidak serta merta meninggalkan klub selama-lamanya. Pasca pensiun, ia masih ingin mengabdikan diri kepada Juve.

“Saya akan menjadi bagian eksekutif Juventus daripada pelatih setelah saya pensiun,” tandasnya.

Bermain di Juve selama 14 tahun lamanya, Chiellini telah mencatatkan 26 gol dalam 382 penampilannya di semua ajang sepak bola.

Selama periode itu pula, Chiellini ikut membantu Nyonya Tua meraih delapan gelar Serie A Italia, dan empat gelar Coppa Italia dan empat trofi Supercoppa Italia.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%