Liga Indonesia

Ingat Bek Persib Pencetak Gol Penalti ‘Buta’, Patricio Jimenez? Begini Kabarnya Sekarang

Jumat, 24 Mei 2019 14:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© gladiatorpersibblog.wordpress.com
Patricio Jimenez, bek legendaris persib pencetak gol penalti dengan mata tertutup. Foto: gladiatorpersibblog.wordpress.com Copyright: © gladiatorpersibblog.wordpress.com
Patricio Jimenez, bek legendaris persib pencetak gol penalti dengan mata tertutup. Foto: gladiatorpersibblog.wordpress.com

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, pernah punya bek asing legendaris asal Chile bernama Patricio Jimenez Diaz.

Patricio membela Persib Bandung di era Liga Indonesia musim 2006/07. Ia juga pernah merumput bersama tim besar lainnya, seperti PSMS Medan, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Pato, sapaan akrab Patricio, memiliki ciri khas yang tidak sukar untuk dikenali. Perawakannya garang dengan rambut panjang yang terurai sampai bahu.

Ia dikenal punya tembakan kaki kiri yang mematikan. Salah satu aksi monumental yang pernah Patricio lakukan ialah tembakan penalti dengan mata tertutup.

Patricio terakhir eksis di sepak bola Indonesia sebagai pemain pada tahun 2014 dengan membela Persikad Depok. Setelah itu, ia lebih sering melakukan kegiatan lain yang masih bersinambungan dengan olahraga si kulit bundar.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menelusuri jejak kehidupan Patricio Jimenez, bek asing legendaris Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%