Liga Indonesia

Jeda Pertandingan Panjang, Asisten Pelatih Persib: Ada Dampak Positif dan Negatifnya

Jumat, 24 Mei 2019 14:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung, memiliki jeda yang panjang dari pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2019, Sabtu (18/05/19) ke laga selanjutnya menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19). 

Jeda panjang tersebut didapat Persib, setelah pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo batal digelar seusai jadwal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/05/19), karena Panpel tidak mendapat rekomendasi dari kepolisian. 

Asisten pelatih Persib, Budiman menilai ada sisi positif dan negatifnya dari jeda pertandingan yang panjang tersebut. Menurutnya, kepercayaan diri dan mental tim berjuluk Maung Bandung saat ini sedang berada di atas, setelah sebelumnya menaklukkan 3-0 Persipura Jayapura dilaga perdana. 

Sehingga, jika laga menghadapi PS Tira Persikabo digelar seusai jadwal, maka hal itu bisa berdapak positif pada performa Supardi dan kawan-kawan di dalam lapangan. Selain itu, atmosfer pertandingan tetap terjaga. 

"Ada positif negatif, kalau kita main (lawan PS Tira) pertama bagus, kalau misalnya main pertama kita jadi main, kita hasilnya bagus. Mungkin secara mental lebih bagus ke Padang. Tapi karena kita gak jadi, tetap jaga kondisi fisik termasuk daya tahan," ucap Budiman.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib ini menambahkan, pelatih Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan program agar kebugaran dan motivasi anak asuhnya tidak menurun. 

Salah satu program yang disiapkan oleh Robert Alberts untuk menjaga kebugaran dan sentuhan bola pasukannya, yakni game internal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupetan Bandung, Kamis (23/05/19). 

"Kita tetap fokus, relaks bagaimana pemain tetap terjaga dari fisik, kebugaran dan mental," tegasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM