Liga Indonesia

Jelang Lawan PSM, Badak Lampung Ikat Eks Top Skor ISC B 2016

Jumat, 24 Mei 2019 13:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jowonews.com
Johan Yoga (kiri) dan rekan-rekannya di PSIS Semarang. Copyright: © Jowonews.com
Johan Yoga (kiri) dan rekan-rekannya di PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Tim asal ujung selatan Pulau Sumatera, Badak Lampung, akan melakoni laga berat melawan tuan rumah PSM Makassar dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (24/05/19) malam nanti tepat pukul 20.30 WIB.

Sebelum laga melawan runner up Liga 1 tahun lalu, Badak Lampung mendapat amunisi baru di lini depan setelah secara resmi mengumumkan striker asal Semarang Johan Yoga Utama ke dalam skuatnya untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2019.

Tim yang merger dengan Perseru Serui ini mengumumkan secara resmi melalui akun Instagram @badaklampungfc pada Kamis (23/05/19). Johan Yoga nampaknya telah didaftarkan sehari sebelumnya karena bursa transfer untuk pemain lokal memang ditutup pada Rabu (22/05/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perseru Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

Striker yang pernah menjadi top scorer ISC B 2016 bersama PSIS Semarang tersebut diplot di lini depan menemani striker mereka asal Brasil Francisco Torres. Lini depan tim yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim tersebut disorot karena gagal mencetak satu gol pun ketika laga perdana melawan Tira Persikabo.

Johan Yoga adalah striker yang memiliki tipikal sebagai target man karena postur tubuhnya yang menjulang tinggi serta memiliki kemampuan finishing yang apik.

Saat di PSIS, ia memiliki rekan duet striker pekerja keras Hari Nur Yulianto yang membuatnya mampu menceploskan banyak gol kala itu.

Musim lalu pemain sepak bola berjuluk Superjo ini tampil bersama Persis Solo dan Persiraja Banda Aceh di kasta kedua sepak bola Indonesia.