Liga Indonesia

Jual Kiper Ketiga, Twitter Persija Diserbu Warganet

Jumat, 24 Mei 2019 16:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMPersija Jakarta baru saja melepas kiper ketiganya Daryono usai jarang mendapat jam terbang yang cukup selama memperkuat Macan Kemayoran. Ia dilepas mendekati penutupan bursa transfer untuk pemain lokal pada Rabu (22/5/2019).

Daryono secara resmi diumumkan telah dilepas pada Kamis (23/5/2019) melalui media sosial yang dimiliki oleh Persija. Selama di klub Ibukota, ia memang kalah bersaing dengan kiper utama, Andritany Ardhiyasa, dan kiper kedua, Shahar Ginanjar.

Ia hanya sebagai pelapis saat salah satu kiper tersebut berhalangan membela Persija. Minimnya jam terbang membuat kiper asal Semarang ini memilih dilepas mengingat ia juga memiliki kemampuan yang baik.

Dilepasnya Daryono membuat warganet yang sebagian pendukung Persija berang. Mereka menyayangkan kiper yang pernah memperkuat Persija pada ajang Piala AFC 2018 tersebut.

“Mentang-mentang Andritany sudah ada pelapis sebagus Shahar, kiper ketiganya ambil yang jelek,” tulis pemilik akun @denypramudya_.

“Sayang banget ya, padahal jam terbangnya sudah lumayan banyak saat dipegang Teco,” tulis akun @keysssssa.

Ngapa malah dibuang, malah rekrut pemain yang sudah lama vakum bola,” keluh akun @yazaa44.

Para suporter Persija menyayangkan keputusan manajemen yang mendepak Daryono karena potensi yang dimiliki sang kiper. Namun, saat ini klub kebanggaan The Jakmania tersebut sudah memiliki pengganti yakni Adixi Lenzivo.

Sayangnya, para suporter saat ini masih ragu dengan kemampuan Adixi yang vakum beberapa waktu di dunia sepak bola dan sempat memilih melanjutkan karir di dunia futsal.