Liga Indonesia

Jupe Dibuat Kaget oleh Robert Rene Alberts soal Dipanggil ke Timnas Indonesia

Jumat, 24 Mei 2019 15:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Achmad Jufriyanto mengaku kaget usai mengetahui dirinya mendapat panggilan Timnas untuk mengikuti training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Nama pemain yang akrab disapa Jupe tersebut masuk ke dalam 25 pemain yang diundang Simon McMenemy untuk mengikuti TC guna menghadapi laga uji coba melawan Yordania dan Vanuatu. Dua pertandingan tersebut masuk dalam kalender resmi FIFA dan akan berpengaruh pada peringkat Indonesia.

Saat mengetahui namanya masuk ke dalam 25 pemain tersebut, Jupe ternyata mengetahuinya dari pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts yang memberi tahunya secara personal.

“Saya kaget, yang kasih tau pelatih (Robert Alberts), namun panggilan ini menjadi motivasi bagi diri sendiri untuk tampil lebih baik,” ujar Jupe dilansir situs resmi Persib pada Jumat (24/5/2019).

Ia juga tidak menyangka namanya masuk ke dalam daftar 25 pemain Timnas, padahal di Indonesia saat ini juga memiliki beberapa bek tangguh yang belum mendapat kesempatan menerima panggilan menggunakan jersey dengan lambang garuda di dada.

Ia yang kaget juga mengutarakan bahwa Timnas bukan fokus utamanya saat ini.

“Yang jelas target uji tanding bersama Timnas bukan fokus saya, saat ini lebih memilih fokus memenangkan laga bersama Persib melawan Semen Padang,” tambah mantan pemain KLFA di Liga Malaysia tersebut.

Di skuat Garuda, pemain berumur 32 tahun tersebut akan bersaing dengan Ricardo Salampessy, Hansamu Yama, Yanto Basna dan Ricky Fajrin untuk menembus skuat utama dan menambah waktu bermainnya bersama Timnas.