Bola Internasional

Makan Konate Senang Maycon Calijuri Gabung Klub Malaysia Pasca Ditolak Persib

Jumat, 24 Mei 2019 13:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang andalan klub Arema FC, Makan Konate, ikut bahagia mendengar kabar bahwa Maycon Calijuri resmi bergabung dengan klub Liga Primer Malaysia, UiTM FC.

Rasa bahagia Konate terlihat dari unggahan foto di akun Instagram Maycon Caliguri yang disukai oleh pemain asal Mali tersebut. Dalam foto itu, Maycon menunjukkan syal sebagai tanda ia resmi berbagung dengan klub kasta kedua Liga Malaysia tersebut.

© instagram.com/m.calijuri
Maycon Calijuri Copyright: instagram.com/m.calijuriMaycon Calijuri

Meski tidak pernah bermain bersama di laga resmi, Konate dan Maycon memang memiliki persamaan. Keduanya sama-sama pernah punya relasi  dengan Persib Bandung.

Konate pernah berseragam Maung Bandung pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Ia punya jasa besar membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan juga Piala Presiden 2015.

Berbeda dengan Konate yang meraih kesuksesan selama membela Persib, kebersamaan Maycon Calijuri dengan Maung Bandung hanya sebatas seleksi saja.

Ya, penyerang yang kini berusia 32 tahun itu pernah mengikuti seleksi Persib pada akhir tahun 2015 lalu. Namun sayangnya, Maycon gagal mendapat kontrak bersama Maung Bandung karena dianggap tak sesuai dengan skema Djajang Nurdjaman, pelatih Persib saat itu.

Setelah gagal di Persib, Maycon tercatat pernah membela sejumlah klub di kawasan Asia Tenggara seperti Chiangmai FC dan Lampang FC di Liga Thailand, serta klub Boeung Kut di Liga Kamboja.

Maycon juga pernah kembali ke Indonesia dengan membela Persiba Balikpapan pada tahun 2016 lalu. Setelah sempat mendapat kontrak singkat di Liga Myanmar bersama Shan United, kini pemain kelahiran Jaboticabal itu resmi diikat UiTM FC yang berkompetisi di Liga Primer Malaysia.