Liga Indonesia

Menjamu Semen Padang, PSS Sleman Enggan Terjebak Rekor Mentereng

Jumat, 24 Mei 2019 19:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi official training PSS Sleman. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi official training PSS Sleman. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dalam rasa percaya diri jelang menjamu Semen Padang pada lanjutan pekan kedua Shoope Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/05/19).

Kemenangan, 3-1 atas salah satu tim kuat di sepak bola Indonesia, Arema FC di pekan pembuka jadi modal yang cukup apik melawan pasukan Kabau Sirah.

Bahkan, tuan rumah punya rekor mentereng saat bertemu tim asal ibu kota Sumatera Barat itu. PSS tak pernah kalah di tujuh pertemuan terakhir, dengan rincian enam kali menang dan sekali seri.

Terakhir, tim asal lereng Gunung Merapi itu menang 2-0 di partai final Liga 2 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, akhir tahun lalu. Dua gol kemenangan saat itu diciptakan Cristian Gonzales dan Rifal Lastori.

Namun, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro enggan terjebak rekor mentereng itu. Baginya, kondisi kedua tim saat ini sudah jauh berbeda, bahkan dari komposisi pemain saat final lalu.

"(Rekor) itu jelas tidak bisa jadi patokan ya. Semen Padang yang sekarang sangat berbeda dibanding musim-musim sebelumnya, atau dalam rangkaian pertemuan sebelumnya," kata Seto dalam jumpa pers, Jumat (24/05/19).

"Mereka dari musim ke musim selalu berubah kekuatan dan komposisinya. Apalagi pertandingan terakhir sebelum di final kemarin adalah 2007 (di Divisi Utama). Tidak bisa jadi ukuran," tegasnya.

Pelatih berusia 45 tahun itu menambahkan, dalam sepak bola tidak ada hal yang bisa diprediksi secara pasti. Meski demikian, dirinya berharap rekor pertemuan itu jadi tambahan motivasi pemain untuk memenangkan laga.

"Artinya itu jadi motivasi untuk meneruskan rekor bagus. Namun jangan menjadi beban. Harus tampil enjoy untuk meraih poin penuh," ujar mantan penyerang Timnas Indonesia.

Prakiraan susunan pemain PSS Sleman:

Kiper: Ega Rizky Permana
Belakang: Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, Purwaka Yudi, Jajang Sukmara
Tengah: Brian Ferreira, Dave Mustaine, Nerius Alom
Depan: Yevhen Bokhashvili, Arsyad Yusgiantoro, Haris Tuharea

Pelatih: Seto Nurdiyantoro