Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Jelaskan Detail Masalah Ferdinand Sinaga

Jumat, 24 Mei 2019 03:48 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Cedera engkel striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga rupanya tidak dapat membaik dalam kurun waktu cepat. Meski dianggap sepele, engkel eks bomber Timnas Indonesia tersebut terdiagnosa cukup serius.

"Ferdinand cedera engkel sejak Oktober lalu, hingga Desember dia mendapat lima suntikan diengkelnya dan itu sangat buruk sehingga hari ini dia masih cedera," ujar Darije, Kamis (23/05/19).

Darije pun menyarankan agar Ferdinand menepi dan menjalani proses pemulihan serius. Itu disarankan agar dia bisa pulih total dan siap kembali bertarung di lapangan selama 90 menit penuh.

"Ada dua jenis kebugaran, yaitu bugar dari cedera dan bugar untuk bertarung di atas lapangan. Saat ini Ferdinand baru bugar dari cedera," jelasnya.

Darije pun menjadikan Zulkifli Syukur sebagai contoh nyata atas statemennya tersebut. Dia mengungkapkan bahwa Zulkifli telah melewati tujuh pekan berlatih untuk mengembalikan kebugarannya sebelum dimainkan untuk pertama kali melawan Lao Toyota FC.

Untuk itu mantan pelatih Roda JC tersebut menyarankan agar top skor PSM dalam dua musim terakhir itu fokus menangani pemulihan cedera. Darije tak ingin cedera Ferdinand semakin serius jika dipaksakan.

"Pada pertandingan tersebut Zulkifli hanya bisa bermain maksimal 70 menit lalu terbaring di lapangan dan tidak bisa bermain lagi lebih lama," ungkapnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%