Bola Internasional

Pemain Cardiff City Bakal Perkuat Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 24 Mei 2019 20:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Neil Etheridge. Copyright: © INDOSPORT
Neil Etheridge.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Cardiff City, Neil Etheridge, kabarnya akan memperkuat Timnas Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Fox Sports Asia kiper yang pernah mendapat penghargaan Player of the Season oleh Cardiff tersebut akan kembali bermain bersama Filipina.

"Tentu saya ingin menjadi bagian dari Azkals (julukan timnas Filipina) dan ingin melihat mereka sukses di kualifikasi Piala Dunia 2022," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Orang-orang bertanya apakah saya akan meninggalkan Azkals untuk tetap di Liga Primer Inggris. Saya katakan tidak, karena saya telah menjadi bagian dari timnas Filipina selama lebih dari 11 tahun," pungkasnya.

Perlu diketahui, Neil Etheridge telah bermain di bawah mistar gawang timnas Filipina sejak 2008 yang lalu. Padahal, pada 2007, ia pernah menolak tawaran tersebut.

Etheridge akhirnya mulai menjalani debut dengan negara tersebut di ajang kualifikasi AFF Suzuki Cup 2008 saat Filipina menang melawan Timor Leste dengan skor tipis 1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%