Liga Indonesia

Sebelum Egy Maulana Vikri, Pemain Persebaya Ini Lebih Dulu Main di Liga Polandia

Jumat, 24 Mei 2019 20:54 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek tengah Persebaya, Otavio Dutra, melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek tengah Persebaya, Otavio Dutra, melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT.COM – Pemain belakang milik klub Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, ternyata memiliki persamaan dengan bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri.

Sama seperti Egy, Dutra pernah mencicipi kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Polandia. Bahkan, jauh sebelum Egy direkrut oleh Lechia Gdansk pada tahun 2018, Dutra lebih dulu meraskan kompetisi Liga Polandia.

Dutra bermain di Liga Polandia bersama klub Pogon Sczczecin pada musim 2007/8 lalu. Pemain kelahiran Forteleza, Brasil, itu merantau ke Polandia ketika masih berusia 28 tahun.

Melalui akun Instagram pribadinya, pemain yang kini berusia 35 tahun itu pun membagikan pengalamannya ketika bermain di Liga Polandia. Bersama klub Pogon Sczczecin, Dutra bermain dalam 20 pertandingan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Otavio Dutra (@otavio_dutra5_brasil) on

Pogon Sczczecin sendiri menjadi satu-satunya klub Liga Eropa yang pernah dibela Dutra. Selepas semusim bermain di Liga Polandia, Dutra sempat kembali ke Brasil sebelum akhirnya bermain di kompetisi Liga Indonesia.

Klub Indonesia pertama yang dibela Dutra adalah Persebaya, yang juga merupakan klubnya saat ini. Selain Persebaya, pemain kelahiran 22 November 1983 itu tercatat pernah membela beberapa klub lain di Tanah Air.

Dutra pernah semusim berseragam Persipura Jayapura, tepatnya pada musim 2012/13. Bersama tim Mutiara Hitam, ia ikut merasakan gelar Indonesian Super League (ISL) 2012/13.

Semusim bermain untuk Persipura, Dutra kemudian hengkang ke Gresik United pada musim kompetisi ISL 2013/14. Lalu ia juga sempat dua musim membela Bhayangkara FC, sebelum akhirnya kembali ke Persebaya sejak tahun 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%