Liga Indonesia

Tampil Apik di Liga 1, Brwa Nouri Bilang Begini Jika Dapat Tawaran Naturalisasi

Jumat, 24 Mei 2019 13:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang milik klub sepak bola Bali United, Brwa Nouri, menutup peluang jika dirinya mendapat tawaran untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pemain berdarah Irak itu memberikan jawaban elegan ketika ia diberi pertanyaan apakah akan menerima seandainya mendapat tawaran naturalisasi dari federasi sepak bola Indonesia.

“Maaf saya tidak bisa (menerima naturalisasi). Saya memiliki kewarganegaraan Swedia dan leluhur saya adalah Irak-Kurdish. Saya tidak akan mengubahnya demi alasan apapun,” ungkap Nouri eksklusif kepada INDOSPORT.com, Kamis (23/05/19).

Nouri menambahkan, ia bangga bisa bermain di kompetisi sepak bola Indonesia bersama Bali United. Namun eks pemain klub kasta teratas Liga Swedia, Ostersund, itu menegaskan bahwa ia tidak bisa mengubah rasa nasionalismenya.

“Saya bangga menjadi anggota tim Bali United dan bisa bermain di liga ini. Namun saya tidak bisa mengubah nasionalisme yang saya miliki,” tegas Nouri.

Nouri didatangkan oleh Bali United pada pertengahan kompetisi Liga 1 2018 lalu. Ia direkrut untuk menggantikan posisi Milos Krkotic yang didepak oleh manajemen Serdadu Tridatu.

Musim lalu, pemain yang memiliki kewarganegaraan ganda Irak dan Swedia itu tampil dalam 13 pertandingan Bali United di Liga 1. Berkat penampilan apiknya selama setengah musim, ia pun mendapat perpanjangan kontrak untuk membela Serdadu Tridatu di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Awal musim ini, Nouri selalu menjadi pilihan utama pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Pemain yang dikenal memiliki umpan dan tembakan akurat itu menjadi salah satu kunci Bali United yang berhasil meraih kemenangan di dua pertandingan awal kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM