Liga Europa

Pernah Jadi Kapten di Liga Europa, Brwa Nouri Berikan Nasihat untuk Egy Maulana Vikri

Jumat, 24 Mei 2019 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© lechia.net
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai cetak gol ke gawang Wikęd Luzino pada laga Lechia II Gdańsk vs Wikęd Luzino. Foto: lechia.net Copyright: © lechia.net
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai cetak gol ke gawang Wikęd Luzino pada laga Lechia II Gdańsk vs Wikęd Luzino. Foto: lechia.net

INDOSPORT.COM – Pemain asing Bali United, Brwa Nouri, pernah menjadi kapten untuk mantan timnya di Swedia, Ostersunds FK, di kompetisi Liga Europa. Nouri membawa nasihat terbaik untuk Egy Maulana Vikri yang berpeluang menapaki kompetisi tersebut bersama Lechia Gdansk musim depan.

Pesepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri, berpeluang untuk tampil di ajang Liga Europa 2019/20 bersama Lechia Gdansk apabila mereka berhasil lolos babak kualifikasi turnamen tersebut.

Di sisi lain, Nouri memiliki pengalaman tampil di di Liga Europa 2017/18 bersama Ostersunds. Kala itu, pemain asal Irak ini menjadi satu-satunya pemain Asia yang mengemban tugas sebagai kapten tim.

Kompetisi ini tentunya tidak mudah dilalui, begitu pula oleh Nouri. Dihubungi langsung oleh awak media olahraga INDOSPORT, Nouri ingin para pemain Asia, termasuk Egy Maulana Vikri, lebih percaya diri di ajang tersebut.

“Cobalah untuk berlatih sebanyak mungkin. Cobalah menjadi diri Anda sendiri sebanyak mungkin,” kata Nouri kepada INDOSPORT.com.

“Paling penting cobalah untuk bersenang-senang, dan nikmatilah hidup sebanyak yang Anda bisa saat ini karena karier sepak bola sangat singkat," imbuhnya.

Perjalanan Nouri di Liga Europa sendiri terpaksa terhenti di babak 32 besar setelah menuai kekalahan agregat 2-4 melawan Arsenal. Meski begitu, Nouri yang memimpin timnya mampu tampil mengejutkan saat mengalahkan The Gunners 2-1 pada leg kedua di Emirates Stadium.

Pada akhir musim 2017/18, gelandang bertahan itu pun memutuskan keluar dan bergabung bersama Bali United meski kontraknya dengan Ostersunds masih tersisa 6 bulan lagi.

Di sepanjang tahun 2019 ini, pemain 31 tahun ini mencatatkan 8 kali penampilan di semua ajang untuk Serdadu Tridatu.  Namun, Nouri belum mencatatakan satu gol maupun assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%