Liga Champions

Tersingkir di Semifinal Liga Champions, Ini Cerita Sedih Bintang Ajax Amsterdam

Jumat, 24 Mei 2019 21:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Duel udara antara striker Ajax Amsterdam, Dusan Tadic (kiri) dengan bek kiri Tottenham Hotspur, Kierran Trippier menjadi salah satu sajian yang menarik untuk disaksikan. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Duel udara antara striker Ajax Amsterdam, Dusan Tadic (kiri) dengan bek kiri Tottenham Hotspur, Kierran Trippier menjadi salah satu sajian yang menarik untuk disaksikan.

INDOSPORT.COM - Bintang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic membagikan cerita sedihnya usai timnya disingkirkan oleh Tottenham Hotspur pada semifinal Liga Champions 2018/19.

Tadic mengakui bahwa dirinya menangis semalaman karena terpukul dengan tersingkirnya Ajax dari Liga Champions secara dramatis.

"Kamu tahu, ketika saya kecewa, saya akan menangis. Saya menyerahkan diri pada emosi yang ada," ucap Tadic dikutip dari Goal Internasional.

Bahkan Tadic menegaskan ketika sampai di rumah, dirinya tak bisa langsung tertidur. Ia harus meratapi kesedihannya dengan mendengarkan lagu.

"Ketika saya sampai di rumah, saya mendengarkan beberapa musik yang sedih dan duduk di sofa. Setelah itu saya baru pergi tidur," tambah Tadic.

© Matthew Ashton/GettyImages
Para pemain Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur saling menutup celah agar tak terjadi hal tidak diinginkan. Copyright: Matthew Ashton/GettyImagesPara pemain Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur saling menutup celah agar tak terjadi hal tidak diinginkan.

Seperti yang diketahui, Ajax tersingkir dari kompetisi Liga Champions 2018/19 dengan cara yang menyakitkan. Bagaimana tidak, skuat asuhan Erik ten Hag tersebut berhasil menang tipis 1-0 di kandang Tottenham.

Kemudian di leg kedua, Ajax sempat unggul 2-0 ketika bermain di hadapan suporter sendiri. Akan tetapi, petaka bagi Ajax datang pada babak kedua.

Adalah Lucas Moura yang menjadi momok menakutkan bagi Ajax. Pemain asal Brasil ini berhasil mencetak hattrick bagi Tottenham di babak kedua semifinal Liga Champions dan merubah skor menjadi 2-3.

Berkat kemenangan tersebut, agregat pertandingan menjadi 3-3. Meski begitu, Tottenham memastikan satu tempat di final Liga Champions karena unggul produktivitas gol.

Di babak final, Tottenham akan bertemu sesama klub wakil Inggris lainnya, yaitu Liverpool. Laga final ini akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada 2 Juni mendatang.