Bursa Transfer

5 Klub Top Eropa yang Paling Jor-joran di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Sabtu, 25 Mei 2019 05:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meski bursa transfer musim panas 2019 belum resmi dibuka, namun terdapat lima klub sepak bola yang telah didapuk menjadi klub terboros dalam hal pembelian pemain.

Melansir dari postingan instagram @Transfermarkt_official, Bayern Munchen disebut sebagai tim terboros setelah mengucurkan dana sebesar 118 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk transaksi pembelian pemain di musim 2019/20.

Padahal, bursa transfer Bundesliga Jerman baru akan dimulai pada 1 Juli hingga 31 Agustus 2019 mendatang. Namun, tim besutan Niko Kovac sudah memboyong tiga pemain sekaligus, yakni Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Benjamin Pavard (VfB Stuttgart), Jann Fierte-Arp (Hamburger SV).

Sedangkan di posisi kedua ada Borussia Dortmund yang mengeluarkan biaya senilai 97 juta euro (Rp1,55 triliun) dengan meminang empat pemain anyar yakni Nico Schulz (Hoffenheim), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Julian Brandt (Bayern Leverkusen), dan Paco Alcacer (Barcelona).

Posisi ketiga ditempati oleh Real Madrid. Walau LaLiga Spanyol baru akan membuka bursa transfer pada 2 Juli -31 Agustus 2019, El Rea; sudah melakukan transaksi senilai 95 juta euro (Rp1,52 triliun) usai membeli Eder Militao (FC Porto) dan Rodrygo (Santos FC).

Di posisi empat ada Barcelona dengan nilai transfer 87 juta euro (Rp1,39 triliun). Barca sudah membawa Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam) dan Emerson (Atletico Mineiro) ke Camp Nou.

Di posisi terakhir ditempati oleh Wolverhampton Wanderers. Wolves telah mengeluarkan biaya senilai 51,5 juta euro (Rp824 miliar) untuk Raul Jimenez (Benfica) dan Leander Dendoncker (RSC Anderlecht). Premier League sendiri baru akan membuka bursa transfer pada 9 Juni - 8 Agustus 2019. 

Nilai transaksi tersebut masih bisa bertambah saat bursa transfer musim panas 2019/20 mulai dibuka sesuai dengan aturan jadwal di masing-masing liga papan atas Eropa.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola dan Berita Olahgara Lainnya di INDOSPORT