Bola Internasional

Ada 'Messi' dalam Skuat Timnas Jepang untuk Copa America 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 13:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Takefusa Kubo, pemain sepak bola yang berjuluk 'Messi' dari Jepang. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, pemain sepak bola yang berjuluk 'Messi' dari Jepang.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola berjuluk Lionel Messi dari Jepang, Takefusa Kubo ,masuk dalam daftar skuat tim Samurai Biru untuk dibawa ke ajang Copa America 2019.

Kubo yang pernah menimba ilmu di La Masia Barcelona itu meamng mendapat julukan Messi-nya Jepang. Kubo masih berusia 17 tahun dan kini menjadi sorotan karena namanya masuk dalam skuat Timnas Jepang di Copa America 2019.

Saat ini, Kubo bermain di J-League, liga sepak bola kasta tertinggi di Jepang. Ia bergabung ke Tokyo FC. Di musim ini, ia telah bermain sebanyak 11 kali dan menciptakan dua gol serta empat assist.

Kubo yang juga bermain untuk Jepang di Piala Dunia U-20 2017 lalu mengatakan dirinya sudah tak sabar bermain dengan Timnas senior. Meski begitu, ia sempat gugup saat tahu namanya berada di skuat Jepang, karena ini adalah momen pertamanya dipanggil ke skuat utama.

Selain Kubo, ada dua nama lain yang juga menjadi sorotan, yaitu Yuta Nakayama, bek muda berusia 22 tahun yang bermain di klub Eredivisie Belanda, PEC Zwolle. Satunya lagi adalah seroang kiper berusia 19 tahun, Keisuke Osako.

Memanggil beberapa nama mengejutkan, pelatih Jepang beralasan bahwa ia ingin menggabungkan pemain muda dengan yang berpengalaman seperti Shinji Okazaki.

"Kami ingin menggabungkan para pemain generasi baru dan memberi mereka penjelasan yang lebih dalam terhadap taktik kami," ucap pelatih Jepang dikutip dari laman Japan Times.

Sebagai informasi, Jepang merupakan salah satu negara yang diundang untuk mengikuti ajang Copa America 2019 di Brasil. Mereka tergabung di Grup C bersama Uruguay, Ekuador, dan Chile.