Liga Indonesia

Gabung Timnas Turkmenistan, Artur Gevorkyan Bakal Duet dengan Eks Arema

Jumat, 24 Mei 2019 16:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Artur Gevorkyan bakal kembali bergabung dengan Timnas Turkmenistan, dan penyerang Persib Bandung tersebut kemungkinan bisa berduet dengan eks Arema FC.

Kepastian pemanggilan Artur Gevorkyan ke Timnas Turkmenistan sendiri diketahui dari laman resmi klub Persib Bandung, di mana striker anyar Maung Bandung itu disebut mendapat panggilan pemusatan latihan dan uji tanding internasional pada 28 Mei hingga 12 Juni 2019.

Pemanggilan Artur Gevorkyan ke Timnas Turkmenistan tertuang dalam surat TFF nomor 786, tentang Pemusatan Latihan dan Uji Tanding di Uni Emirat Arab, tertanggal 20 Mei 2019.

"Kami merekomendasikan pemain yang tertulis di bawah ini. Kami memanggil pemain Tim Nasional Turkmenistan sdr. Artur Gevorkyan untuk bergabung dalam pemusatan latihan dan uji tanding internasional di Uni Emirat Arab," tulis surat TFF.

Andai kembali berseragam Timnas Turkmenistan, maka Artur Gevorkyan akan mencatatkan caps ke-17 di sepanjang kariernya. Menariknya lagi, jika resmi memperkuat Karakum Warriors maka Artur Gevorkyan kemungkinan bisa berduet dengan salah satu eks Arema FC. Siapakah pemain tersebut?

Pemain itu adalah Ahmet Ataýew, gelandang berusia 28 tahun tersesbut memperkuat Arema FC tahun 2017/18, bahkan penampilannya bersama Singo Edan cukup impresif dengan catatan 25 penampilan dan 3 gol.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan pemain Arema FC asal Turkmenistan Ahmet Atayew. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMantan pemain Arema FC asal Turkmenistan Ahmet Atayew.

Di musim berikutnya, Ahmet Ataýew masih mentas di Liga 1 dengan hengkang ke Persela Lamongan. Sayangnya ia tak bertahan lama di Lamongan, dan hanya mencatatkan 6 caps tanpa satu gol pun. Musim ini Ahmet Ataýew berlabuh ke klub Malaysia dan memperkuat tim Sabah FA.

Peluang Ahmet Ataýew dan Artur Gevorkyan berduet di Timnas Turkmenistan sendiri cukup besar, sebab Ahmet Ataýew menjadi pilar penting Turkmenistan di Piala Asia 2019 lalu. Bahkan ia mencetak satu gol saat kalah dari Jepang di babak awal penyisihan grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%