Liga Indonesia

Alasan PSIS Semarang Boyong Hanoman dari Persija Jakarta

Sabtu, 25 Mei 2019 15:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Septinus Alua jalani latihan bersama PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Septinus Alua jalani latihan bersama PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menambah amunisi di sektor tengah. Manajemen tim Laskar Mahesa Jenar resmi memboyong mantan gelandang Persija Jakarta, Septinus Alua.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menyebut, pemain yang akrab disapa Hanoman itu memang rekomendasi pelatih Jafri Sastra. Gelandang kelahiran Wamena 29 tahun silam tersebut diharapkan semakin memperkokoh lini tengah.

"Alua resmi kami kontrak selama satu musim ke depan. Kami memang butuh tambahan pemain di sektor tengah," kata Liluk kepada INDOSPORT.com, Sabtu (25/05/19).

PSIS saat ini memang sedang krisis pemain berposisi gelandang, terutama dengan tipe breaker. Adalah cederanya pemain senior, M Yunus membuat tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu butuh tambahan personel di sektor tersebut.

Sebelum Alua bergabung, praktis PSIS tinggal memiliki Patrick Mota, Heru Setiawan, dan Arthur Bonai yang fasih bermain sebagai gelandang bertahan. Namun komposisi itu bisa saja berkurang mengingat Arthur saat ini sering mendapat panggilan Timnas Indonesia.

"Ini memang sesuai dengan kebutuhan kami di posisi itu. Harapan kami tentu Alua mampu memberikan kontribusi maksimal untuk PSIS," tegasnya.

Selama beberapa musim terakhir, Septinus Alua adalah penggawa Persija Jakarta. Namun dia jarang mendapat kesempatan main hingga akhirnya dilepas oleh manajemen tim Macan Kemayoran.