Liga Indonesia

Andik Vermansah Buat Rekor Mengerikan untuk Madura United atas Barito Putera

Sabtu, 25 Mei 2019 13:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/MaduraUnitedFC
Andik Vermasnyah dipeluk Greg Nwokolo usai mencetak gol kemenagan Madura United atas Barito Putera, Jumat (24/05/19). Copyright: © twitter.com/MaduraUnitedFC
Andik Vermasnyah dipeluk Greg Nwokolo usai mencetak gol kemenagan Madura United atas Barito Putera, Jumat (24/05/19).

INDOSPORT.COM – Madura United berhasil menang tipis atas tuan rumah Barito Putera dengan skor 0-1 dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Jumat (24/5/2019) malam.

Laskar Sape Kerrab berhasil unggul lewat gol pemain barunya musim ini Andik Vermansah pada menit ke-59. Akselesari mantan pemain Kedah FA di Liga Malaysia dalam menyisir sisi kanan pertahanan Laskar Antasari mampu ia manfaatkan menjadi gol penentu kemenangan malam tadi.

Kemenangan tim tamu atas tuan rumah juga mencatatkan rekor apik tersendiri bagi klub yang kini dijuluki Los Galacticos-nya Indonesia. Madura United di era Liga 1 sejak musim 2017 belum pernah mengalami kekalahan sama sekali atas Barito Putera.

Di musim lalu, klub yang dimiliki Achsanul Qosasih ini juga berhasil menahan imbang klub yang dimiliki Hasnuryadi Sulaiman saat bermain di Banjarmasin. Sementara saat bermain di Gelora Ratu Pamelingan, Madura United berhasil unggul 3-1.

Catatan yang sama juga terjadi pada tahun 2017, saat memasuki era Liga 1 setelah kompetisi resmi diberhentikan Madura United juga berhasil menahan imbang Barito Putera dengan skor 2-2 saat bermain di Kalimantan Selatan. Sementara saat bermain di Madura, skor berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan catatan tersebut, Madura United berpotensi mempertajam rekornya apabila di putaran kedua kembali mampu memenangkan pertandingan. Hal ini sangat mungkin terjadi jika melihat kualitas permainan salah satu klub asal Jawa Timur tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM