Liga Indonesia

Banyak Waktu, Pelatih Persipura Yakin 2 Amunisi Baru Bisa Main Kontra PSS

Sabtu, 25 Mei 2019 14:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura Copyright: © MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, sangat berharap dua pemain baru, yakni Godstime Olisa dan Mamadou Samassa, sudah bisa bermain dalam pertandingan kandang menghadapi PSS Sleman di Stadion Mandala, Jumat (31/5/19) nanti.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan bahwa dirinya meyakini kedua pemain berdarah Afrika tersebut bakal siap untuk diturunkan karena rentang waktu menjelang duel melawan PSS masih cukup panjang, yakni tujuh hari.

"Dengan waktu yang masih panjang, saya yakin mereka berdua sudah siap untuk dimainkan melawan PSS," ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (25/5/19).

Baik Olisa maupun Samassa masih dalam kondisi kebugaran yang kurang baik saat timnya melakoni dua laga tandang ke markas Persib Bandung (18 Mei) dan Persela Lamongan (22 Mei).

Luciano membeberkan, fisik Samassa dan Olisa belum fit 100 persen untuk menjalani dua pertandingan itu. Keduanya pun baru mengikuti beberapa kali latihan Persipura.

“Kemarin kondisi fisik mereka belum benar-benar stabil. Keduanya baru ikut tim latihan selama beberapa kali saja. Kalau dipaksakan, kami justru bisa kehilangan mereka dalam pertandingan penting ke depan," katanya.

Eks gelandang elegan PSM Makassar era 1990-an ini mengimbau kepada publik yang masih penasaran dengan penampilan keduanya di kompetisi resmi agar bisa bersabar dan memberikan keduanya waktu supaya bisa tampil dalam kondisi prima.

"Kami sangat membutuhkan kontribusi Samassa dan Olisa, tapi semua harus bersabar dulu menunggu mereka benar-benar siap,” tandasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%