Liga Indonesia

Bukan Persija, Bintang Persib Waspadai 3 Klub Sebagai Calon Juara Liga 1

Sabtu, 25 Mei 2019 09:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di toko clothingnya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (24/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di toko clothingnya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (24/05/2019).

INDOSPORT.COM - Kompetisi kata tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 sudah memasuki pekan kedua, meski begitu gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku belum bisa menilai tim mana yang akan menjadi pesaing terberat. 

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini, masih cukup dini untuk memberikan penilaian mengenai kekuatan dan pesaing terberat Persib, karena tim peserta Liga 1 masih beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. 

Meski begitu, Kim melihat ada beberapa tim yang mulai terlihat kekuatannya, apalagi mereka memiliki pemain-pemain berkualitas, di antaranya Madura United, Bali United, dan PSM Makassar. 

"Mungkin baru dua kali agak sulit ya, tapi Madura kayaknya kuat tahun ini, selain itu PSM juga cukup kuat kalau saya lihat. Bali juga sudah menang dua kali," kata Kim ditemui di toko clothingnya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (24/05/19). 

"Dan sekarang kita main lawan Semen Padang yang baru main sekali di Makassar, jadi belum terlalu tahu peta kekuatan mereka seperti apa," ucapnya menambahkan. 

Pemain berdarah Jerman ini menuturkan, kekuatan tim peserta Liga 1 2019 akan terlihat setelah melalui lima pertandingan perdana. Dari situ menurutnya, akan terlihat tim mana yang penampilannya konsisten dan tidak. 

"Jadi kita akan melihat lima laga ke depan mungkin lebih jelas siapa yang akan mendominasi dan siapa yang ada di tengah atau bawah," jelasnya. 

Sebagai pemain Persib, Kim berharap penampilan tim kebanggaan Bobotoh bisa konsiten untuk menghadapi laga selanjutnya di Liga 1 2019, setelah sebelumnya dipetandingan perdana berhasil menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. 

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%