Liga Indonesia

Jelang Lawan Persija, Silvio Escobar Bocorkan Kekuatan Si Pemilik Utama

Sabtu, 25 Mei 2019 19:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Duel menarik akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan kedua kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Shoope Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/05/19).

Laga itu cukup spesial bagi penyerang asing tuan rumah, Silvio Escobar, yang berstatus pinjaman dari tim Macan Kemayoran.

Penyerang asal Paraguay itu diplot menggantikan posisi Claudir Marini yang cedera retak kaki. Tak adanya klausul larangan khusus membuat Escobar bisa ditampilkan melawan si pemilik klub induk.

Pemain berusia 32 tahun itu memberikan bocoran berkait kekuatan Persija. Maklum saja, Escobar tahu betul bagaimana kedalaman skuat tim kebanggaan Jakmania, setelah selama beberapa bulan bergabung.

"Semua tahu jika Persija tim bagus. Kita harus tampil disiplin dan berhati-hati di semua posisi. Jangan sampai mereka punya peluang untuk mencetak gol," kata Escobar, Sabtu (25/05/19).
 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar saat mengontrol bola dengan dadanya pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSilvio Escobar saat masih latihan bersama Persija Jakarta.

"Tapi tentu mereka juga harus menjaga dari kami. Karena kami juga punya pemain yang bisa membuat kejutan untuk mereka dan memenangkan pertandingan besok," tambah mantan pemain Perseru Serui tersebut.

Disinggung soal keinginan mencetak gol, Escobar tak memungkiri ingin pecah telur. Meski demikian, kemenangan PSIS jadi hal utama dan siapapun pemain punya kesempatan untuk cetak gol.

"Semua pemain pasti mau cetak gol lawan Persija. Tapi terpenting kami ingin mendapat kemenangan pertama," ujar dia.