Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Pelatih Persija 'Membuang' Escobar ke PSIS

Sabtu, 25 Mei 2019 16:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Ivan Kolev saat latihan Persija Jakarta jelang leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia lawan Bali United di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (3/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Ivan Kolev saat latihan Persija Jakarta jelang leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia lawan Bali United di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (3/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Nasib nahas dialami Silvio Escobar ketika dirinya harus menerima kenyataan pahit terbuang dari skuat Persija Jakarta. Dia sempat digadang-gadang sebagai solusi ketajaman tim sementara ketika Marko Simic terpaksa menepi lantaran tersandung kasus hukum.

Sayang, penampilan Escobar tak sesuai ekspektasi. Dia terpinggirkan dari skuat dan bukan menjadi pilihan utama Persija di lini depan, bahkan seolah-olah dibuang secara perlahan oleh pelatih Ivan Kolev.

Escobar memang kini telah memulai petualangan baru bersama PSIS Semarang. Dirinya dipinjamkan oleh Persija, namun di balik hal tersebut ada desas-desus yang beredar mengenai perselisihannya dengan Kolev. 

Belakangan tabir itu seakan tersibak. Tidak mau terus dijadikan sebagai kambing hitam, Kolev menjabarkan alasan dirinya membuang Escobar ke PSIS dengan status pinjaman. 

"Khusus Escobar, kita sama-sama tahu dia pemain bagus, tapi amat disayangkan dia masuk ke tim karena sebetulnya dia itu belum siap," ungkap Kolev, Sabtu (25/5/19).

"Escobar datang dalam kondisi tidak siap dan harus langsung bermain tiga sampai empat kali. Kondisinya tidak dalam persiapan yang baik sehingga penampilannya kurang bagus," kata Kolev lagi.

Meski begitu, Kolev tetap melemparkan pujian untuk Escobar. Baginya sang pemain bertipe pekerja keras dan mau berusaha, namun saat dia sudah dalam kondisi siap Persija sudah kembali bisa diperkuat oleh Simic.

"Dia orang sangat serius dan bekerja keras, tapi begitu sudah dalam kondisi bagus di Persija, Simic kembali. Itulah makanya kami harus berpisah dengan dia," bebernya.

"Saya menghargai Escobar sebagai pemain, tapi sangat disayangkan kami harus berlanjut dan memilih Simic," tandas pelatih berpaspor Bulgaria tersebut.