Liga Inggris

John Terry Diprediksi Bakal Latih Chelsea Lebih Cepat Dibanding Frank Lampard

Sabtu, 25 Mei 2019 14:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sky Sports
John Terry, asisten pelatih Aston Villa Copyright: © Sky Sports
John Terry, asisten pelatih Aston Villa

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Chelsea, Dennis Wise, memprediksi bahwa John Terry akan menjadi manajer Chelsea sebelum Frank Lampard mendapatkan kesempatan untuk menjabat.

Terry dan Lampard adalah dua legenda hidup Chelsea yang kini meristis karier sebagai pelatih. Terry saat ini menjadi asisten manajer di Aston Villa, sementara Lampard adalah manajer Derby County.

Kedua legenda tersebut diprediksi akan menjadi nakhoda Chelsea di suatu hari nanti. Namun, Wise menilai Terry akan menjadi pelatih kepala di Stamford Bridge.

"Jika saya harus bertaruh, jika saya benar-benar ditekan, maka saya akan mengatakan John akan mendapatkan pekerjaan Chelsea sebelum Frank," kata Wise kepada The Sun.

“Mereka berdua menginginkannya, saya yakin itu dan itu adalah perlombaan melawan waktu - perlombaan melawan satu sama lain - dalam banyak hal," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan, langkah Terry menjadi asisten pelatih Aston Villa disebut sebagai kuncinya. Pasalnya, dengan menjadi asisten pelatih, ia bisa belajar dan mendengar apa yang dilakukan oleh para pelatih berpengalaman.

Kondisi ini tentu berbeda dengan Lampard yang langsung dikontrak sebagai pelatih kepala Derby County pada Kamis (31/5/2019).

“John melakukannya dengan berbeda pada Frank karena dia telah masuk sebagai asisten di Villa untuk Dean Smith - dan itu langkah yang cerdas.  Ini berarti dia dapat mendengarkan beberapa percakapan di kantor manajer yang belum pernah dia dengar sebelumnya," ujar Wise.

“Para pemain dapat memandang, menghormati, dan mengagumi, orang-orang seperti Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti di lapangan pelatihan, atau cara mereka berperilaku di sekitar klub," imbuhnya.

"Yang tidak dilihat para pemain adalah perencanaan, persiapan, analisis taktis, dan percakapan yang berlangsung di dalam kantor manajer," tutup Wise.

Terry dan Lampard sendiri akan saling berhadapan pada pertandingan final play-off Divisi Championship antara Aston Villa versus Derby County di Wembley Stadium, Senin (27/05/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%