Liga Indonesia

Kerap Dikritik, Bek Australia Milik PSM Makassar Buka Suara

Sabtu, 25 Mei 2019 18:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Aaron Evans. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Aaron Evans.

INDOSPORT.COM - Bek PSM Makassar, Aaron Evans akhirnya buka suara ihwal kritikan suporter selama ini. Evans menyebut keroposnya lini pertahanan sejak dirinya bergabung adalah sesuatu yang wajar.

Pemain blesteran Australia-Kroasia ini berdalih kelemahan pertahanan Juku Eja pada beberapa pertandingan sebelumnya merupakan seseuatu yang wajar. Sebab PSM baru mulai membangun kekuatannya musim ini, sehingga memerlukan waktu untuk padu.

"Situasi seperti terjadi karena setiap awal musim selalu ada pemain baru sehingga perlu waktu untuk menyesuaikan satu sama lain," kata Evans, Jumat (24/05/19).

Menurut eks Barito Putera ini, dirinya masih perlu waktu untuk bisa berubah dan nyetel dengan irama Pasukan Ramang. "Tapi semua berubah seiring berjalannya waktu setelah menjalani serangkaian latihan," ucapnya.

Terlepas dari itu, hasil kemenangan 4-0 atas Badak Lampung FC membuat dia semakin bahagia. Alasannya karena kembali berhasil menjaga keperawanan gawang Rivky Mokodompit untuk kedua kalinya diajang kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019. Ia pun menyebut torehan tersebut merupakan hasil dari kerja keras pemain selama latihan.

"Kami sangat bangga dengan hasil hari ini setelah bekerja keras untuk melakukan hal-hal yang tidak dilakukan pada pertandingan pertama. Sangat positif bagi kami karena mencetak banyak gol dan juga kembali tidak kebobolan," ujar Evans setelah pertandingan.

Saat ini PSM Makassar mencatatkan cleansheet pada empat pertandingan berturut-turut. Terakhir kali gawang Rivky Mokodompit kecolongan pada matchday kelima penyisihan grup AFC Cup 2019 melawan Home United. Saat ini PSM Makassar bertengger di peringkat kedua klasemen Liga 1 2019 dengan torehan enam poin.