Liga Indonesia

PSM Makassar Selalu Menang Tanpa Kebobolan di Sepanjang Bulan Ramadan, Kandidat Juara Liga 1?

Sabtu, 25 Mei 2019 14:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol

INDOSPORT.COM - Pergantian pelatih dari Robert Rene Alberts ke Darije Kalezic di awal musim ini, rupanya tidak membuat performa PSM Makassar terganggu.

Tim berjuluk Juku Eja itu justru semakin tampil menggila, khususnya disepanjang bulan Mei ini. Menurut catatan Soccerway, dari empat laga yang sudah dilakoni di semua ajang, PSM berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Performa gemilang PSM di bulan Mei atau sepanjang bulan Ramadan dimulai dari ketika mereka bertemu dengan Bhayangkara FC, di  leg kedua babak perempatfinal Piala Indonesia pada Jumat (03/05/19).

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, PSM menang dengan skor 2-0 berkat gol Rizky Pellu dan M Rachmat. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan mereka lolos ke babak semifinal Piala Indonesia.

Selanjutnya, PSM menggebuk tuan rumah Lao Toyota dengan skor 3-0 di laga terakhir penyisihan grup H Piala AFC 2019, pada Selasa (14/05/19).

Rasyid Bakri, Saldi dan Guy Junior Rasyid Bakri, Saldi dan Guy Junior silisih berganti menjebol gawang wakil Filipina itu. Tambahan 3 poin membuat PSM kokoh di puncak klasemen, tanpa kekalahan dan melenggang ke semifinal zona ASEAN.

© Twitter
Penggawa PSM merayakan gol yang dicetak ke gawang Badak Lampung FC. Copyright: TwitterPenggawa PSM merayakan gol yang dicetak ke gawang Badak Lampung FC.

Tuah positif juga berhasil ditularkan oleh PSM ke kompetisi lokal, Liga 1 2019. Di laga perdana, mereka mampu meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Semen Padang, di Stadion Andi Mattalatta pada Senin (20/05/19).

Zulham Zamrun jadi bintang lapangan dengan mencetak gol tunggal tersebut. Padahal, sebelum laga PSM sempat diragukan bisa raih hasil maksimal, lantaran stamina pemain sempat terkuras karena jadwal padat awal musim.

Dan yang terkini PSM Makassar berhasil menang telak dengan skr 4-0 saat menjamu Badak Lampung FC, di Stadion Andi Mattalatta pada Rabu (29/05/19) dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2019.

Rasyid Bakri, Zulham, M Rachmat, dan Guy Junior kembali mencatatkan namanya di papan skor guna melanjutkan rapor positif PSM.

Total empat laga berhasil dilalui PSM dengan kemenangan pada bulan Mei ini. Yang lebih mencengangkan, kemenangan tersebut diraihnya dengan catatan clean sheets atau tanpa kebobolan.

Jika ditarik kebelakang, bahkan tren kemenangan PSM Makassar mencapai lima pertandingan andai dihitung menang lawan Home United 3-2 di penghujung bula April 2019.

Catatan apik itu membuat PSM Makassar masuk dalam kandidat juara di beberapa kompetisi, seperti Liga 1 2019, Piala Indonesia dan tidak menutup kemungkinan di Piala AFC 2019.

Namun PSM perlu waspada juga, karena satu pertandingan lain akan menunggu mereka di akhir Mei TIRA-Persikabo di pekan ke-3 Liga 1 2019, pada Rabu (29/05/19) di Stadion Pakansari, Bogor.

Jika Marc Klok dan kolega berhasil melumat TIRA-Persikabo, mereka akan menyapu bersih bulan Mei dengan kemenangan. Saat ini, PSM sendiri bertengger di peringkat ke-2 dalam klasemen Liga 1 2019, dengan 6 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%