Liga Indonesia

Trengginas Tanpa Pluim dan Eero, Pelatih PSM Makassar Bilang Begini

Sabtu, 25 Mei 2019 11:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan bahwa skuatnya tidak bergantung pada sosok tertentu seperti, Wiljan Pluim atau Eero Markkanen. Hal itu terbukti pada laga melawan Badak Lampung FC di mana Juku Eja menang telak empat gol tanpa balas.

"Saya bangga dengan pemain yang menggantikan Eero dan Pluim. Mereka adalah Rasyid dan Guy yang kembali bermain hari ini di posisi yang sama, bermain bagus malam inj," ujar Darije seusai pertandingan, Jumat (24/05/19).

Ya, dalam laga itu Guy dan Rasyid memang memberikan performa apik dengan masing-masing mencetak satu gol. Berkat itu keduanya dianggap sukses menggantikan peran Wiljan Pluim dan Eero Markkanen dalam skuat utama.

Menurut Darije hal itu sebagai penegasan bahwa Juku Eja memiliki skuat yang merata di semua lini. Baik itu pemain inti maupun yang kerap duduk di bangku cadangan.

Oleh karena itu, Darije percaya diri dengan skuat yang dimilikinya. Ia yakin, siapapun pemain yang akan diturunkan telah memahami tugasnya.

Terakhir, pelatih kelahiran 1 Novemeber 1969 ini juga meminta kepada pemainnya untuk selalu bersabar menunggu kesempatan bermain. Sebab PSM Makassar memiliki pada musim ini memiliki banyak agenda pertandingan. Mulai dari Piala AFC, Piala Indonwsia, dan Liga 1 2019.

"Kami tidak main hanya dengan 11 pemain sepanjang musim. Setiap pemain yang ada dalam tim sangat penting, meskipun dia memulai pertandingan dari inti atau cadangan. Intinya mereka punya kesempatan yang sama," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%