Liga Indonesia

Lawan Bhayangkara FC, Jacksen Akui Barito Putera 'Tersiksa' Jadwal PT LIB

Sabtu, 25 Mei 2019 17:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera harus menelan hasil minor di Shopee Liga 1 2019 lantaran hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Persija Jakarta, Senin (20/5/19), dan keok 0-1 dari Madura United, Jumat (24/5/19),

Terlebih dua laga itu dilangsungkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, yang notabene markas dari Laskar Antasari. Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku banyak faktor penyebab hasil minor di pekan-pekan awal, salah satunya adalah padatnya jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seperti diketahui, hanya ada jeda tiga hari bagi Barito saat menjamu Madura United usai menghadapi Persija di laga pembuka. Selanjutnya menghadapi Bhayangkara FC di pekan ketiga, lagi-lagi mereka kesulitan karena hanya memiliki jeda waktu selama tiga hari.

Barito akan bertandang ke markas Bhayangkara FC, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa (28/5/19). Tim tuan rumah akan jauh lebih diunggulkan lantaran memiliki cukup banyak waktu untuk persiapan setelah sebelumnya menantang Bali United, Selasa (21/5/19) kemarin.

“Lawan sudah bermain tiga hari lalu, sementara Barito baru menyelesaikan laga malam ini. Besok (Sabtu) kami mau berangkat, namun tidak ada penerbangan sehingga baru akan berangkat Minggu. Besoknya uji coba lapangan, lalu Selasa malam bertanding lagi,” jelas Jacksen, Sabtu (25/5/19).

Laga kontra Bhayangkara menjadi penutup pertandingan Barito sebelum jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri. Guna memperbaiki posisi klasemen dan menebus kekalahan dalam pertandingan sebelumnya, mereka menargetkan poin penuh di laga tandang nanti.