Liga Indonesia

Tumbang dari Madura United, Jacksen Sebut Pemain Barito Putera Lepas Kontrol

Sabtu, 25 Mei 2019 08:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago meminta keadilan kepada wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago meminta keadilan kepada wasit.

INDOSPORT.COM – Pertaruhan Jacksen F. Tiago dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 harus dibayar mahal saat Barito Putera tumbang atas Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/05/19) malam.

Sejatinya kedua tim sama-sama bermain menyerang dan tak ingin kehilangan momentum mencetak gol. Aleksandar Rakic dan Greg Nwokolo berkali-kali membahayakan gawang yang dikawal Muhammad Riyandi. Sementara Rafael Silva dan Prisca Womsiwor juga kerap kali merepotkan pertahanan Laskar Sapeh Kerrab.

Hanya saja mimpi Barito Putera untuk meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019 harus kandas usai Andik Vermansah mencetak gol di menit ke-59. Mantan pemain Kedah FA itu memanfaatkan kelengahan bek kanan Barito, hingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Selanjutnya Dejan Antonic tak ingin kehilangan resiko dan memilih untuk bermain bertahan dengan memasukkan dua bek tambahan di babak kedua. Alhasil, Madura United pulang dengan poin penuh dan Barito Putera meneruskan catatan minor tanpa kemenangan di dua laga perdana Liga 1 2019.

“Sebenarnya tadi awalnya cukup baik, cuma sebuah kesalahan kita lakukan yang membuat kita kebobolan. Setelah itu permainan kita kelihatan sekali tidak seperti biasanya,” tukas Jacksen F. Tiago dalam sesi konferensi pasca pertandingan.

“Sebuah situasi yang sulit, di mana kita kebobolan, terus sebuah pertandingan dengan tensi yang sangat tinggi, sehingga sedikit anak-anak lepas kontrol, tadi di ruang ganti di bawah,” tambahnya.

Sepanjang pertandingan kedua tim memang kerap kali terlibat perseteruan, mulai dari rivalitas dua sahabat, Andik Vermansah dan Evan Dimas, serta duel panas dua pemain depan, Greg Nwokolo dan Rafael Silva.

Namun dengan kekalahan 0-1 dari Madura United, Barito Putera harus menutup laga di Banjarmasin dengan tanpa kemenangan, usai sebelumnya hanya bermain imbang menghadapi Persija Jakarta. Selanjutnya Laskar Antasari akan melakoni laga tandang kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/05/19) malam.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%